Dalam membeli mobil terdapat du acara, yaitu dengan membayar secara tunai dan kredit. Jika mempunyai uang yang cukup membayar secara tunai tidak masalah. Namun jika tidak mencukupi membayar tunai bisa dilakukan dengan kredit yang melakukan DP mobil di awal.

Kredit adalah salah satu cara dengan membayar uang muka di awal kemudian sisanya dilakukan dengan mencicil. Terdapat banyak dealer yang memakai sistem kredit, termasuk di SEVA. SEVA memiliki keunggulan dalam pembiayaan mobil daripada lainnya.

Platform Pembiayaan Mobil SEVA

SEVA yang merupakan platform pembiayaan mobil di bawah naungan Astra Financial mempunyai fasilitas unik dalam sistem pembayaran kredit. Yaitu terdapat kalkulator pembiayaan dan Instant Approval.

Kalkulator pembiayaan artinya adalah pembeli dapat memilih DP dan cicilan sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki. Ketika Anda menentukan DP dan cicilan yang diinginkan maka akan muncul pilihan mobil yang sesuai.

Hal ini sangat mendukung kenyamanan pembeli dalam memilih mobil karena dapat memilih mobil dengan budget yang dimiliki.

Pada bagian DP Anda dapat memilih secara jumlah atau persentase. Jumlah artinya uang yang harus dibayar di awal pembayaran DP mobil. Persentase artinya berapa persen yang harus dibayar di awal. Pilihannya dimulai dari 10%-50%.

Kemudian terdapat Instant Approval dalam platform ini. Instant Approval berfungsi untuk mengukur kemampuan finansial Anda lalu aka nada opsi mobil yang sesuai. Hal ini sangat menyenangkan bagi calon pembeli. Sebab terhindar dari penipuan.

Manfaat Pembiayaan Dengan Kredit

1.     Bisa Membawa Mobil Dengan DP Kecil

Keuntungan dengan sistem kredit adalah dapat membawa mobil sekalipun baru membayar DP saja. Berbeda dengan membayar tunai, harus mengumpulkan uang yang banyak terlebih dahulu untuk mendapatkan mobilnya.

Hal ini sangat bermanfaat bagi yang mempunyai kebutuhan mobil, namun modal terbatas. Selain itu untuk biaya per bulannya cukup mengeluarkan dengan uang yang tidak terlalu besar.

2.     Mendapatkan Asuransi

Biasanya Ketika membayar mobil dengan cara kredit, akan dijamin keamanan mobil dari asuransi sampai mobil tersebut lunas. Dengan begitu, pembeli tidak perlu khawatir jika mobilnya tidak sengaja menabrak sesuatu atau terjadi kerusakan.

Selama angsuran dibayar secara rutin, maka asuransi dapat menjamin keamanan mobil yang dibeli. Berbeda jika mobil dibayar secara tunai, maka tidak mendapatkan asuransi dan harus mendaftarkan asuransi secara mandiri.

3.     Cicilan dan DP Bisa Dipilih

Pembayaran secara kredit, maka pembeli bisa menentukan DP dan cicilan yang akan dibayarkan. Seperti halnya di SEVA, cicilan dan DP bisa dipilih dengan sendirinya sesuai dengan kemampuan finansial. Oleh karena itu perlu perhitungan yang matang.

Membeli mobil secara kredit merupakan pilihan yang menarik bagi pembeli. Jangan sampai hilang kesempatan untuk memiliki mobil impian dengan cara membeli mobil di SEVA. Good luck.

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.