hotel Bali rekomendasi PegipegiSumber: (https://www.ayobali.net/air-terjun-peguyangan)

Pulau Nusa Penida telah menjadi bagian penting dari Bali, terutama dalam hal pariwisata. Surga kecil ini sebenarnya memiliki banyak pantai, kuil, dan berbagai jenis daya pikat lainnya. Adapun salah satu yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah  Air Terjun Peguyangan

hotel Bali rekomendasi Pegipegi
Sumber: (https://www.ayobali.net/air-terjun-peguyangan)

Nuansa air terjun yang dimiliki masih asli dan pemandangannya sangat indah. Air Terjun Peguyangan juga menampilkan pemandangan laut. Perpaduan antara air terjun yang indah dan panorama laut yang eksotis membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi wisata satu ini.

Lokasi Wisata Air Terjun Peguyangan

Wisata air terjun Peguyungan yang mempesona ini terletak di Desa Batu Kandik dan masih dalam kawasan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Lokasi wisata satu ini berada di bagian selatan pulau dan wisatawan harus melakukan beberapa upaya untuk bisa sampai ke lokasi. Artinya, setiap orang harus melewati rute yang menantang untuk menikmati keindahan situs wisata satu ini nanti.

Sebagai informasi, air terjun ini menjadi tempat wisata resmi pada tahun 1995 dan sudah ada sejak lama. Untuk menuju ke kawasan ini, maka wisatawan harus menaiki sekitar 870 anak tangga. Namun jangan khawatir karena rasa kelelahan Anda tentu akan terbayarkan.

Begitu tiba di lokasi, air terjun megah akan menyambut Anda. Airnya langsung jatuh ke laut dan terlihat sebagai pemandangan yangluar biasa! Di dekat air terjun Peguyungan sendiri terdapat sebuah mata air yang menakjubkan sehingga wisatawan dapat berenang dan bermain air.

 

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Air Terjun Peguyangan

1. Hunting Foto

Sebagai informasi, Air Terjun Peguyangan mengalir langsung ke laut. Karakteristik unik inilah yang membuat air terjun Peguyungan populer di kalangan wisatawan, terutama mereka yang menyukai fotografi dan jalan-jalan.

Dari atas air terjun, wisatawan akan menemukan gerbang pura yang menjadi spot terbaik untuk berfoto. Beberapa orang bahkan memanfaatkan gerbang tersebut sebagai background foto prewedding saking indahnya.

 

2. Mandi dan Bermain Air

Selain jalan-jalan dan fotografi, wisatawan juga dapat menikmati mandi di mata air terdekat. Airnya menyegarkan sekaligus menyehatkan. Penduduk setempat bahkan menganggapnya sebagai air suci! Penduduk  desa juga sering menggunakannya untuk mencuci dan persediaan air.

Sedangkan bagi wisatawan, mereka diperbolehkan berenang atau mandi di dalamnya. Namun untuk mandi atau bermain air, maka harus perhatikan cuaca. Menghindari musim hujan adalah suatu keharusan. Selain itu, wisatawan juga harus membawa pakaian ekstra saat mengunjungi Air Terjun Peguyangan.

3. Mengunjungi Pura Terdekat

 

Aktivitas selanjutnya  bagi yang tidak ingin bermain air, maka bisa mencoba untuk kunjungi pura terdekat yang terletak di bawah mata air.

Orang-orang Hindu lokal Indonesia memang menggunakan candi untuk beribadah. Namun, jangan khawatir sebab wisatawan juga diperbolehkan untuk mengambil foto dan menjelajahi candinya.

Bagi yang ingin mengunjungi air terjun Peguyungan dan ingin bermalam namun tidak tahu harus mencari penginapan di mana, maka bisa cari promo hotel murah hanya di Pegipegi!

Cukup dengan mengunduh aplikasinya, maka Anda bisa temukan hotel Bali rekomendasi Pegipegi dengan fasilitas terbaik dan harga terjangkau. Jadi, jangan tunggu lama lagi, segera unduh aplikasi Pegipegi dan cari hotel terbaik di Bali!

Sumber :

https://www.ayobali.net/air-terjun-peguyangan

https://travelspromo.com/htm-wisata/air-terjun-peguyangan-nusa-penida/

 

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *