8 Aplikasi Edit Foto untuk Jualan Terbaik di Android 2020

Aplikasi Edit Foto – Di era digital seperti sekarang ini, media online menjadi pilihan sebagian besar orang untuk memasarkan produk mereka. Kemudahan transaksi serta tidak diperlukannya toko fisik menjadi alasan kenapa berjualan di media online begitu diminati.

Meski terlihat mudah, namun sebenarnya menjalani usaha online cukup sulit. Salah satu alasannya adalah konsumen tidak bisa mencoba atau melihat produk secara langsung.

Untuk itu diperlukan postingan berupa foto produk untuk menggugah minat konsumen. Namun, agar foto produk terlihat lebih menarik di mata konsumen, Anda harus mengeditnya terlebih dahulu dengan sebuah aplikasi edit foto untuk jualan.

Aplikasi Edit Foto untuk Jualan

Anda bisa memilih satu di antara 8 aplikasi edit foto untuk jualan di Android di bawah ini yang sesuai dengan kebutuhan dan paling mudah digunakan.

1. LightX

aplikasi edit foto untuk jualan

Untuk menghasilkan foto yang berkualitas, LightX termasuk aplikasi edit foto untuk jualan yang wajib Anda coba. Aplikasi buatan Andor Communications ini menyajikan fitur serta efek lengkap yang bisa mendukung kreativitas penggunanya untuk mengedit foto-foto produk.

Dengan ukuran hanya 22MB, LightX cocok bagi Anda yang menginginkan aplikasi ringan. Meskipun ringan, aplikasi ini cukup praktis digunakan dengan dukungan alat editing yang lengkap layaknya aplikasi berbayar.

LightX dilengkapi tools seperti di Photoshop untuk menghilangkan background pada foto serta area yang tidak diinginkan. Selain itu ada juga fitur untuk mengubah warna gigi, mengubah bentuk tubuh dan wajah, hingga mengubah warna rambut sesuai keinginan.

2. PicsArt Photo Editor

picsart

Bagi Anda yang mencari aplikasi edit foto untuk jualan online di Instagram paling populer, maka PicsArt jawabannya. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna dengan rating 4,2 bintang, baik di Playstore maupun Apple Store.

Fitur-fitur yang ada di dalam PicsArt sangat lengkap untuk mengubah foto jualan Anda agar disukai calon pembeli. Selain itu, ada juga filter foto yang keren dan kekinian yang bisa Anda coba untuk menghidupkan suasana foto menjadi lebih menarik.

Selain bisa digunakan untuk mengedit foto, PicsArt juga bisa untuk mengedit video dengan fitur serta efek yang cukup mumpuni untuk memotong klip maupun menambahkan musik.

3. Snapseed APK

snapseed aplikasi edit foto

Seakan tak ingin ketinggalan, Google juga mengembangkan sebuah aplikasi khusus untuk mengedit foto dengan nama Snapseed. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana, sehingga sangat cocok untuk masyarakat yang baru mulai berjualan online.

Snapseed termasuk aplikasi edit foto gratis yang bisa digunakan tanpa koneksi internet. Dengan begitu, Anda bisa berkreasi sepuasnya dengan foto-foto produk jualan tanpa takut kehabisan kuota.

Sudah lebih dari 50 juta pengguna yang mempercayakan Snapseed sebagai aplikasi edit foto untuk jualan mereka. Dan bisa dibilang sebagian besar merasa puas dengan layanan serta fitur yang tersedia, terbukti dengan rating 4,5 di Google Play.

4. PicCollage

piccollage

Sebagai aplikasi edit foto untuk jualan online di Android, PicCollege dibekali fitur dan template keren untuk membantu Anda menghasilkan foto produk yang indah dipandang. Sama halnya dengan Snapseed, PicCollage sangat mudah digunakan karena tampilannya yang sangat simple.

Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di App Store (iOS) atau Google Play (Android). Adapun kelebihan PicCollage dibanding aplikasi serupa adalah adanya fitur Doddle Art yang bisa Anda tambahkan pada materi promosi bisnis Anda.

5. VSCO

vsco aplikasi edit foto terbaik

VSCO adalah aplikasi yang tepat untuk mengedit foto makanan, pakaian, atau produk jualan lainnya. Anda bisa melakukan pengeditan foto maupun video berbekal kreatifitas dan dibantu dengan fitur-fitur unggulan yang ada di VSCO.

Bagi Anda yang memiliki online shop dan ingin mempromosikan produk di media sosial seperti Instagram, VSCO bisa membantu Anda menghasilkan editan foto yang keren agar feed Instagram terlihat lebih aesthetic.

6. Adobe Lightroom

adobe lightroom aplikasi edit foto untuk jualan instagram

Dari namanya mungkin Anda sudah tahu kalau aplikasi ini buatan Adobe. Yap, developer yang juga mengembangkan software edit foto, Photoshop. Aplikasi ini bisa Anda gunakan di iOS maupun Android dengan interface yang hampir mirip dengan Photoshop.

Banyak ulasan yang mengatakan kalau Adobe Lightroom merupakan salah satu aplikasi edit foto untuk jualan terbaik yang bisa mengubah foto biasa menjadi luar biasa layaknya karya fotografer handal.

Di samping memiliki ragam tools bermanfaat, Adobe Lightroom juga menyediakan fitur built in camera yang dapat mengontrol tingkat sensitivitas cahaya, shutter speed, hingga white balance.

7. Editor Foto

editor foto terbaik dan gratis

Editor Foto juga masuk dalam jajaran aplikasi edit foto untuk jualan online di Instagram yang cukup populer. Kepopuleran aplikasi ini bukan karena menyandang nama besar InShot Inc, melainkan fitur-fiturnya yang mendukung untuk pengeditan foto dengan hasil yang memuaskan.

Terdapat lebih dari 60 filter dan efek yang bisa diaplikasikan pada foto produk. Ada juga 100+ grid, background, dan bingkai yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Selain itu Anda juga bisa membuat kolase foto dengan mudah hingga 18 gambar.

8. PhotoDirector

photodirector

Agar tampilan produk bisnis menjadi lebih cantik dan menarik, tak sedikit online shop yang menggunakan aplikasi ini. Fitur yang disediakan Cyberlink selaku developer PhotoDirector lumayan lengkap untuk mempermudah pengguna melakukan pengeditan foto.

Aplikasi yang dirilis pada tahun 2019 ini memiliki ukuran 129MB dan tersedia untuk Android maupun iOS. Bukan hanya bisa mengedit foto saja, PhotoDirector juga menyediakan tools membuat gambar-gambar keren untuk materi promosi jualan Anda.

Kesimpulan

Perkembangan teknologi tak bisa dihindari, manusia harus mendorong diri untuk memikirkan konsep baru, khususnya dalam hal berjualan. Berjualan online menjadi trend baru yang mau tak mau harus diikuti agar tetap bisa bersaing.

Memposting foto produk yang menarik termasuk strategi ampuh untuk menjaring pelanggan. Semoga deretan aplikasi edit foto untuk jualan di atas bisa menghasilkan manfaat untuk usaha atau bisnis yang sedang Anda geluti saat ini. Selamat mencoba!

Leave a Comment