8 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Boomerang Terbaik

Aplikasi Edit Video Boomerang – Sadar atau tidak, sebagian besar aplikasi yang beredar saat ini menuntut kita untuk mengasah kretifitas dan berkreasi dengan sesuatu yang kita sukai. Contohnya videografi, banyak aplikasi edit video dengan ragam fitur yang bisa dikreasikan sesuka hati.

Ada yang bisa ditambahkan efek CGI, efek dramatis, dan bahkan bisa juga dimaju-mundurkan atau biasa dikenal dengan boomerang. Yap, efek atau fitur ini cukup populer di kalangan pengguna Instagram. Banyak yang menggunakannya untuk membuat Instastory terlihat lebih unik.

Bukan hanya bisa dibuat di aplikasi Instagram, boomerang juga bisa dibuat di aplikasi lain dengan tambahan fitur-fitur menarik yang bisa kamu kreasikan sesuai keinginan.

8 Aplikasi Edit Video Boomerang Android

Nah, jika kamu ingin membuat video boomerang yang berbeda, kali ini Teknob.id akan merekomendasikan deretan aplikasi edit video boomerang 2020 yang ringan dan mudah digunakan.

1. Boomerang Maker

boomerang makerKeinginan pengguna Instagram untuk membuat video yang unik dan menarik menggugah minat Andrey Banshchikov untuk membuat aplikasi yang ringan, gratis, dan kaya fitur. Yap, Boomerang Maker termasuk aplikasi edit video boomerang berikutnya yang bisa kamu coba.

Selain bisa mengonversi video biasa menjadi boomerang, aplikasi ini juga bisa membuat video slow motion dengan fitur pengeditan yang lengkap tanpa batas panjang video. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat konten di TikTok maupun Instagram!

2. PixaMotion Loop

pixamotion
PixaMotion Loop termasuk aplikasi Android yang multifungsi. Selain bisa mengedit video dan membuat boomerang, aplikasi ini juga bisa mengedit foto dan menambahkan efek-efek menarik ala-ala editor handal.

Aplikasi yang dibuat oleh Imagix AI Private menghadirkan fitur unggulan, seperti Moving Pictures yang bisa membuat transisi video menjadi lebih halus. Selain itu ada juga fitur Create Cinemagraph yang bisa kamu gunakan untuk membuat video boomerang kekinian.

3. Boomerang from Instagram

aplikasi edit video boomerang
Sebelum fitur boomerang hadir di Instastory, Instagram menghadirkan aplikasi ini untuk pengguna yang ingin membuat boomerang. Dengan jumlah unduhan terbanyak, Boomerang from Instagram pantas disebut sebagai aplikasi edit video boomerang terbaik di Android.

Sebagai aplikasi yang langsung dikembangkan oleh Instagram, orang-orang biasanya lebih percaya dengan aplikasi ini dibandingkan aplikasi lain. Apalagi dengan ulasan serta rating di Playstore yang hampir sempurna dengan 4,4 bintang.

Keunggulan aplikasi ini dibanding aplikasi lain adalah kamu bisa langsung mengupload video boomerang yang telah kamu buat ke Instastory Instagram atau Facebook.

4. Boomerate – Video Reverse & Loop

aplikasi boomerang
Boomerate masuk dalam jajaran aplikasi edit video boomerang Android yang cukup populer dengan respon pengguna yang cukup baik di Playstore. Aplikasi ini memiliki ukuran 60MB dan bisa kamu unduh gratis di Google Play.

Seperti halnya dengan aplikasi serupa, Boomerate menyajikan fitur unggulan yang cukup komplit. Di antaranya mengambil video singkat dengan kamera belakang atau kamera depan, setelah itu kamu bisa mengatur kecepatan atau membuatnya menjadi video boomerang.

5. Looping Video – Video Boomerang

looping video
Merupakan aplikasi edit video boomerang ringan, Looping Video – Video Boomerang bisa jadi pilihan alternatif untuk membuat efek berulang layaknya boomerang. Dengan ukuran sekitar 12MB, aplikasi ini sangat cocok dipasang di HP kentang atau kelas bawah.

Meski begitu, aplikasi yang dikembangkan oleh Fortune App Studio ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk mendukung kreatifitas pengguna. Selain itu, tidak perlu akun untuk menggunakannya, kamu tinggal pilih video yang diinginkan untuk diiproses jadi video boomerang.

6. Video Boomerang: Boomerang Loop Video Gif Maker

boomerang gif maker
Apa kamu sedang mencari aplikasi yang bisa membuat video boomerang? Mungkin Video Boomerang: Boomerang Loop Video Gif Maker bisa kamu coba. Selain membuat boomerang, aplikasi ini juga dilengkapi fitur untuk membuat video gif maksimal 20 detik.

Aplikasi ini dilengkapi ragam fitur dan efek unik yang bisa memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Bahkan interface yang disajikan cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Menariknya, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Playstore.

7. Rebound: Boomerang

rebound
Rebound adalah aplikasi edit video jadi boomerang yang dikembangkan oleh The Basa Studios. Berbeda dengan Boomerang from Instagram, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk merekam video boomerang langsung dari kamera dengan tambahan filter dan efek keren.

Selain itu kamu juga bisa membuat memilih video yang ada di galeri HP untuk dijadikan video boomerang. Dengan ukuran aplikasi hanya 45MB, Rebound bisa jadi pilihan bagi kamu yang sedang mencari aplikasi boomerang di Android.

8. v2Loop – Loop Video Effects

aplikasi edit video boomerang
Sebagai aplikasi edit video boomerang Android, v2Loop dibekali fitur seru untuk membuat video pendek lucu dengan efek maju mundur. Kamu bisa mengubah gerakan pada video menjadi lambat atau sedikit lebih cepat dengan fitur yang tersedia.

Cara menggunakannya pun cukup simple, kamu tinggal merekam footage yang kamu inginkan. Uniknya, di aplikasi v2Loop kamu dapat memilih 10 efek berbeda untuk membuat video yang unik dan anti-mainstream. Selain itu kamu juga bisa menambahkan efek musik pada videonya.

Penutup

Nah, ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat video boomerang kekinian dengan tambahan fitur dan efek yang lucu. Kamu bisa mengkreasikan video pilihan dengan aplikasi edit video boomerang terbaru di atas. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment