8 Aplikasi Edit Video Instagram Terbaik di Android 2020

Aplikasi Edit Video Instagram – Kualitas konten seakan menjadi tuntutan yang harus dipenuhi oleh sebagian pengguna Instagram untuk mendapatkan insight tinggi. Insight yang bagus akan berdampak pada meningkatnya jumlah like, komen, bahkan followers.

Konten yang dimaksud bisa berupa foto, video, maupun Instagram Story. Namun, jika ingin menghasilkan insight yang bagus, dibutuhkan aplikasi untuk mengedit konten agar layak posting.

Bagi kamu yang termasuk aktif di Instagram, rasanya perlu mengetahui apa saja aplikasi edit video Instagram yang bisa diandalkan untuk membuat konten video ataupun Instastory yang cantik dan aesthetic.

Deretan Aplikasi Edit Video Instagram

Selain sebagai media hiburan, Instagram juga bisa menjadi media promosi bisnis untuk menggaet konsumen. Nah, jika kamu ingin membuat konten video yang bagus, berikut ini deretan aplikasi edit video Instagram yang wajib kamu coba.

1. VivaCut

vivacut video editor
VivaCut Editor Video

VivaCut merupakan aplikasi edit video Instagram yang mudah digunakan untuk memotong bagian video maupun menambahkan efek-efek canggih. Selain itu kamu juga bisa mengubah foto menjadi video bergerak hingga menggabungkan video-video pilihan dalam satu frame.

VivaCut dilengkapi fitur-fitur unggulan, seperti multilayer, transisi, menambahkan backsound, mengubah latar belakang video, dan masih banyak lagi. Dengan keunggulan yang ditawarkan, VivaCut adalah pilihan yang tepat jika ingin menghasilkan editan video berkualitas.

NamaKeterangan
Ukuran45 MB
DeveloperVivaCut professional video editor
Rating4,6
Jumlah Instal10jt+
Link DownloadGoogle Playstore
Informasi VivaCut

2. InShot

inshot editor video
InShot – Editor Video

InShot pantas dinobatkan sebagai aplikasi edit video Instagram Android terbaik abad ini. Pasalnya, aplikasi milik InShot Inc ini mendapatkan rating 4,8 di Play Store dan paling tinggi jika dibandingkan dengan aplikasi video editor lainnya.

Dengan InShot kamu bisa mengerjakan semua hal yang berkaitan dengan video editing, seperti memotong atau menggabungkan video dengan tambahan efek glitch, filter keren, efek transisi, menambah backsound, hingga membuat watermark dengan namamu sendiri.

InShot sangat mudah digunakan untuk pemula maupun editor profesional. Dengan fitur-fitur pengeditan yang lengkap, aplikasi ini bisa memenuhi semua kebutuhan untuk membuat video singkat atau Instagram Story yang lebih menarik.

NamaKeterangan
Ukuran47 MB
DeveloperInShot Inc.
Rating4,8
Jumlah Instal100jt+
Link DownloadGoogle Playstore
Informasi InShot

3. VN Video Editor

aplikasi edit video terbaik di android
VN Video Editor

VN Video Editor merupakan aplikasi edit video Instagram terbaru yang dipersembahkan oleh VN, LLC. Aplikasi ini bisa kamu andalkan untuk mengubah video biasa menjadi lebih menarik dengan interface sederhana dan fitur-fitur yang lengkap.

Selain itu ada efek-efek keren yang bisa kamu gunakan untuk mengatur kecepatan video maupun menambah efek transisi di antara klip video. Sama seperti aplikasi lainnya, VN Video Editor bisa di-download secara gratis dan sangat mudah digunakan.

NamaKeterangan
Ukuran119 MB
DeveloperVN, LLC
Rating4,6
Jumlah Instal10jt+
Link DownloadLink Download
Informasi VN Video Editor

4. VivaVideo

vivavideo editor kekinian
VivaVideo

Selain InShot, VivaVideo juga termasuk aplikasi edit video Instagram terbaik saat ini. Dengan jumlah unduhan lebih dari 500 juta pengguna, kualitas aplikasi ini tak perlu diragukan lagi. Kamu bisa membuat editan video kekinian untuk mengisi feed Instagram maupun Instastory.

QuVideo Inc membekali VivaVideo dengan fitur yang sangat lengkap. Kamu bisa menambah efek slow motion, musik, subtitle, serta menggabungkan beberapa video menjadi satu. Selain itu kamu juga bisa mengekspor video menjadi format 720p, 1080p, dan Full HD 4K.

NamaKeterangan
Ukuran63 MB
DeveloperQuVideo Inc. Best Video Editor & Video Maker App
Rating4,5
Jumlah Instal100jt+
Link DownloadGoogle Playstore
Informasi VivaVideo

5. Quik

quik aplikasi edit video terbaru
Quik – Editor Video GoPro

Quik adalah aplikasi yang dikembangkan oleh GoPro, perusahaan teknologi yang fokus memproduksi kamera. Well, dari latar belakangnya sudah bisa ditebak kalau Quik sangat bisa diandalkan untuk membuat video kamu jadi terlihat lebih keren dan kekinian.

Quik dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, di antaranya mampu mendeteksi wajah dan warna untuk menghasilkan frame yang sempurna. Selain itu ada juga pilihan 23 gaya video dengan grafis dan transisi yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Quik termasuk aplikasi edit video Instagram kekinian yang bisa digunakan tanpa watermark, sangat cocok buat kamu yang ingin menghasilkan editan video original dan aesthetic.

NamaKeterangan
Ukuran99 MB
DeveloperGoPro
Rating4,7
Jumlah Instal100jt+
Link DownloadGoogle Playstore
Informasi Quik

6. Story Lab

aplikasi edit video instagram story
Story Lab

Story Lab merupakan aplikasi edit video instagram Story yang menawarkan 600+ template IG Story, 400+ template untuk feed Instagram, serta 100+ template hightlight cover. Kamu bisa menyesuaikan tampilan video dengan tambahan filter, teks, stiker, maupun efek keren.

Story Lab sangat mudah digunakan untuk mendesain story Instagram, konten video, maupun membuat ikon highlight yang berada di bawah profil. Aplikasi ini tersedia di Play Store dan Apple Store dengan ukuran aplikasi sekitar 31MB.

NamaKeterangan
Ukuran31 MB
Developercerdillac
Rating4,6
Jumlah Instal5jt+
Link DownloadGoogle Playstore
Informasi Story Lab

7. StoryArt

storyart android video editor
StoryArt – Editor Instagram Story

Merupakan aplikasi edit video Instagram Story selanjutnya, StoryArt memiliki semua fitur yang dibutuhkan untuk membuat Instastory-mu terlihat lebih cantik. Aplikasi yang dikembangkan oleh Ryzenrise ini termasuk yang terbaik dengan rating 4,7 di Google Play.

Kamu bisa mempercantik video dengan adanya 2.000 lebih template dengan tampilan dan nuansa yang berbeda. Selain itu di StoryArt kamu juga bisa menemukan beragam fitur dan efek kekinian untuk menambah kesan aesthetic pada Instagram Story yang kamu bagikan.

NamaKeterangan
Ukuran31 MB
Developerryzenrise
Rating4,7
Jumlah Instal10jt
Link DownloadGoogle Playstore
Informasi StoryArt

8. Beat.ly

beatly editor video musik
Beat.ly

Beat.ly juga masuk dalam jajaran aplikasi terbaik di Android untuk edit video. Meski kalah jumlah pengguna dari VivaVideo dan InShot, fitur-fitur yang ada tak kalah dari keduanya. Aplikasi ini sudah banyak digunakan influencer Instagram untuk membuat konten berkualitas HD.

Selain mengedit video, Beat.ly juga bisa membuat slideshow foto dengan tambahan musik populer. Sangat membantu bagi pemula yang ingin membuat video musik ataupun video lucu untuk dibagikan ke media sosial seperti Instagram dan Facebook

Kelebihan Beat.ly dibanding aplikasi lain adalah ukurannya hanya 40MB, sehingga bisa jadi alternatif bagi pengguna yang menginginkan aplikasi edit video ringan.

NamaKeterangan
Ukuran40 MB
DeveloperBeat.ly music video maker with effects. Ltd
Rating4,5
Jumlah Instal10jt
Link DownloadGoogle Playstore
Informasi Beat.ly

Kesimpulan

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, konten atau postingan sangat menentukan ketertarikan audiens. Terlebih buat orang-orang yang menggunakan Instagram untuk meningkatkan citra diri maupun media promosi.

Dari deretan aplikasi edit video Instagram di atas, masing-masing menawarkan fitur dan keunggulan yang berbeda. Dengan rekomendasi serta ulasan di atas, kamu tinggal pilih satu aplikasi terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment