8 Aplikasi Edit Video PC Gratis Tanpa Watermark Terbaru

Aplikasi Edit Video PC Gratis Tanpa Watermark – Di era digital seperti sekarang ini, video merupakan sarana yang sering digunakan untuk melakukan promosi bisnis ataupun menyebarkan karya. Hal ini terbukti dengan berkembangnya media sosial yang berfokus pada tampilan visual seperti Youtube.

Namun, untuk menghasilkan video berkualitas tidak cukup mengandalkan sebuah kamera dan lighting saja. Dibutuhkan aplikasi atau software yang dapat mengedit bagian-bagian tidak penting atau menambahkan efek suara agar videonya terlihat lebih menarik.

Aplikasi-aplikasi tersebut ada yang berbayar dan ada pula yang gratis. Namun bagi pemula yang baru ingin mencoba mengedit video di PC maupun laptop, kamu bisa menggunakan aplikasi edit video gratis di PC tanpa watermark.

Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark

Meskipun gratis bukan berarti aplikasi ini tidak bagus, fitur-fitur yang tersedia cukup mendukung untuk mengedit video. Nah, bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi aplikasi edit video gratis terbaik, berikut daftarnya:

1. Blender

edit video di blender tanpa watermark

Meskipun namanya seperti peralatan dapur, tapi percayalah Blender adalah aplikasi edit video PC gratis dengan fitur yang lumayan lengkap. Bahkan aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk memproduksi animasi 3D, mulai dari proses dasar, simulasi, hingga tahap lainnya.

Blender termasuk software open source yang dikembangkan oleh Blender Foundation, sebuah organisasi nonprofit yang berkantor pusat di Belanda. Software ini mendukung semua sistem operasi komputer, mulai dari Windows, Linux, hingga Mac.

2. HitFilm Express

hitfilm gratis

HitFilm Express juga masuk dalam jajaran aplikasi edit video PC gratis tanpa watermark yang bisa kamu coba. Aplikasi yang dibuat oleh FXhome ini memiliki interface sederhana yang mudah digunakan untuk seorang pemula maupun editor profesional.

HitFilm Express dilengkapi dengan VFX tools yang biasa digunakan oleh editor profesional. Selain itu, kamu juga bisa menikmati beberapa fitur yang tersedia untuk membuat video Youtube, konten promosi, maupun sekedar video lucu-lucuan.

3. PowerDirector

powerdirector cyberlink

Jika kamu sedang mencari aplikasi edit video PC ringan, PowerDirector adalah piihan yang tepat. Aplikasi yang dikembangkan oleh Cyberlink ini hanya berukuran sekitar 128MB, cocok untuk komputer dengan spesifikasi minim.

Meski tergolong aplikasi ringan, PowerDirector cukup mumpuni untuk mengedit video. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti motion tracking, magic movie wizard, hingga true theater color. Selain itu, kamu juga bisa mengedit video menjadi video 360 derajat.

4. AVS Video Editor

aplikasi-edit-video-pc-ringan

Satu lagi aplikasi edit video gratis terbaik 2020 yang bisa kamu gunakan di PC atau laptop tanpa watermark. Aplikasi yang dikembangkan oleh Online Media Technologies ini memiliki banyak fitur unggulan yang mendukung kegiatan editing menjadi lebih mudah.

Dibandingkan aplikasi atau software edit video lain, AVS Video Editor memiliki beberapa keunggulan seperti memproses video menjadi ukuran frame Full HD, 4K Ultra HD, hingga DCI 4K. Selain itu terdapat ragam efek dan transisi untuk memberi sentuhan powerfull pada video.

5. Shotcut

edit video di pc shotcut

Satu lagi software edit video open source yang bisa diandalkan untuk mengubah video biasa menjadi video berkelas. Mulai dikembangkan pada tahun 2011, Shotcut dibekali dengan fitur-fitur powerfull untuk mendukung kegiatan yang berkaitan dengan edit video.

Salah satu fitur unggulan Shotcut dibanding aplikasi lain adalah pengguna dapat menyatukan resolusi dan frekuensi gambar dalam proyek yang sedang dikerjakan. Hebatnya, meski didukung fitur-fitur keren, Shotcut bisa kamu download secara gratis.

6. VSDC Free Editor Video

vsdc edit video software

Aplikasi edit video PC gratis tanpa watermark ringan ini dikembangkan Flash Integro, developer asal Rusia yang juga membuat aplikasi atau software lain seperti video converter, audio converter, dan audio CD grabber.

VSDC Free Editor Video dibekali dengan berbagai fitur-fitur lengkap untuk memudahkan proses editing. Bagi pemula yang ingin menekuni dunia video editing, aplikasi ini cocok untuk dijadikan sarana belajar sebelum mencoba aplikasi yang lebih rumit.

Sampai saat ini VSDC sudah digunakan lebih dari 5 juta pengguna untuk membuat proyek video promosi bisnis maupun mengaplikasikan ide-ide dalam bentuk konten video.

7. KineMaster Video Edtor PC

kinemaster di laptop

Terdengar familiar dengan nama ini? Yap, aplikasi edit video ini sangat populer di kalangan editor. Meski termasuk aplikasi Android, namun KineMaster juga bisa digunakan di perangkat komputer dengan menghubungkan keduanya melalui kabel data.

Bagi yang ingin menggunakan aplikasi edit video PC gratis ringan, satu-satunya pilihan hanya KineMaster. Kamu bisa mengedit video dengan interface yang sederhana. Meskipun begitu, fitur yang tersedia cukup lengkap untuk menghasilkan video berkualitas.

8. OpenShot Video Editor

openshot

Sama seperti Blender, OpenShot merupakan software tipe open source yang bisa digunakan secara bebas dan gratis. Dilengkapi dengan fitur mumpuni, aplikasi hasil karya OpenShot Studios ini mendukung berbagai kegiatan editing mulai dari trim, slice, hingga menambah efek animasi.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa memberikan efek slow motion, time effects, audio waveforms, serta menambahkan track yang kamu inginkan. Sebagai aplikasi edit video pc gratis no watermark, kamu bisa membuat karya video yang terlihat original.

Kesimpulan

Semakin meningkatnya keinginan masyarakat membuat video memasak, travelling, maupun video gaming untuk diunggah ke Youtube, menjadikan software edit video sebagai faktor penting agar video yang dibuat terlihat berkelas.

Jika kamu termasuk orang yang tertarik dengan video editing, deretan aplikasi edit video PC gratis tanpa watermark di atas bisa kamu coba. Perlu diketahui, setiap aplikasi punya tampilan dan fitur berbeda, pilih saja mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Terkadang setelah kita selesai mengedit dan encoding video, ukuran video malah akan sangat besar. Kamu tidak perlu khawatir, mungkin 8 Rekomendasi Aplikasi Kompres Video PC Terbaik 2020 ini bisa menjadi solusi untuk ukuran video yang terlalu besar.

Leave a Comment