7 Deretan Aplikasi Edit Video Whatsapp Terbaik di Android

Aplikasi Edit Video Whatsapp – Bagi kamu yang aktif di grup Whatsapp, pasti tidak asing dengan tingkah anggota grup yang sering membagikan video lucu. Video tersebut terkadang membuat suasana grup jadi lebih menyenangkan. Tak jarang juga menjadi perbincangan di mana-mana.

Mungkin kamu juga ingin meramaikan suasana dengan membagikan video-video yang tak kalah lucunya. Tapi kendalanya, kamu tidak tahu cara membuat videonya. Nah, tak perlu khawatir, pada artikel ini akan dibahas deretan aplikasi untuk mengedit video Whatsapp.

Untuk membuat video atau status Whatsapp disukai oleh teman atau anggota grup, kamu membutuhkan aplikasi. Aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video biasa agar terlihat lebih lucu dan berbeda dari biasanya.

Aplikasi Edit Video Whatsapp

Berikut ini deretan aplikasi edit video yang bisa kamu gunakan untuk membuat video dan status Whatsapp yang lucu dan menarik.

1. CocoFun

aplikasi edit video status whatsapp

Sesuai namanya, CocoFun merupakan aplikasi untuk membuat konten dan status Whatsapp dengan fitur berupa gambar, meme, video, dan lain sebagainya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh SUNGAI PTE ini dijamin akan membuat teman-teman yang melihat status Whatsapp-mu tertawa terbahak-bahak.

CocoFun menghadirkan banyak stok video yang bisa kamu bagikan di Whatsapp maupun media sosial lainnya. Dengan ukuran aplikasi tidak lebih dari 40MB, CocoFun bisa jadi pilihan aplikasi edit video status Whatsapp ringan di Android.

2. Funimate

funimate aplikasi edit video

Sudah diunduh lebih dari 40 juta pengguna, Funimate menjadi salah satu aplikasi edit video status Whatsapp paling populer. Aplikasi milik AVCR Inc ini bisa membantumu untuk menghasilkan editan video lucu dan menggemaskan.

Funimate sendiri cukup terkenal di TikTok karena sering digunakan untuk membuat dance challenge. Video yang dibuat dengan perpaduan musik serta efek video yang kreatif.

Funimate sangat mudah digunakan karena dibekali interface yang sederhana. Selain itu, dengan teknologi serta fitur unggulan, pengguna bisa dengan mudah berkreasi dengan imajinasi saat pengeditan video.

3. Biugo App

biugo video call wa

Biugo menyediakan semua hal yang dibutuhkan dalam proses pengeditan, termasuk template video yang bisa dikreasikan sesuai keinginan. Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi edit video untuk Whatsapp yang cukup populer dengan rating 4,4 di Google Play.

Aplikasi ini bisa kamu andalkan untuk membuat video lucu dan menyenangkan. Biugo dibekali dengan berbagai tema menarik untuk dibagikan ke teman-teman maupun keluarga. Sama seperti aplikasi edit video lainnya, Biugo juga dibekali dengan fitur-fitur unggulan yang cukup lengkap.

4. Video Maker – FunVideoApp

aplikasi edit video wa

Video Maker – FunVideoApp juga termasuk jajaran aplikasi edit video Whatsapp. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengubah video agar telihat lebih menarik dalam hitungan detik. Jika kamu ingin membuat teman di Whatsapp merasa terkesan, aplikasi ini cocok kamu miliki.

Video Maker – FunVideoApp sangat mendukung untuk mengedit video Whatsapp, status WA, maupun video lain dengan tambahan efek dan fitur mengagumkan. Selain itu tersedia banyak template video yang bisa kamu kreasikan sesuai keinginan.

Aplikasi ini tersedia di Google Play dengan ukurang 11MB saja. Aplikasi yang ringan dan tentunya bisa kamu unduh tanpa membebani memori HP.

5. Fake Video Call

aplikasi edit video call whatsapp

Buat kamu yang ingin melakukan video call dengan artis favorit atau gebetan, Fake Video Call mungkin bisa kamu coba. Aplikasi yang dikembangkan oleh Screen Mirroring ini menawarkan fitur simulasi panggilan video yang terlihat real.

Fake Video Call termasuk aplikasi edit video call Whatsapp yang cukup populer dan mudah digunakan. Selain itu, aplikasi ini sangat ringan karena ukurannya hanya 6,3MB saja.

Adapun fitur-fitur yang ditawarkan adalah menampilkan video call pada layar dengan nomor telepon dan foto yang bisa diatur sesuai keinginan. Kamu juga bisa mengatur kapan panggilan akan muncul di HP kamu.

6. 90s – Glitch VHS & Vaporwave

90s video editor

Sesuai namanya, 90s adalah aplikasi edit video Whatsapp yang bisa membuat tampilan video terlihat retro dan anti-mainstream. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit video layaknya sedang berada di tahun 1942.

Selain itu kamu bisa menggabungkan efek glitch dengan tambahan teks animasi yang bisa disesuaikan mulai dari pilihan warna hingga filter. Cocok buat kamu yang ingin membuat status Whatsapp terlihat lebih menarik.

90s dibekali dengan fitur-fitur keren seperti efek film retro, polaroid, efek camcorder VCR yang aesthetic, dan masih banyak lagi.

7. Video Maker

video maker

Video Maker adalah aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video atau status Whatsapp. Aplikasi yang dikembangkan oleh InShot Inc ini termasuk aplikasi gratis yang cukup populer di antara aplikasi edit video lainnya.

Video Maker memiliki ragam fitur pengeditan yang sangat powerfull, seperti memotong video dan menggabungkan video. Selain itu ada juga fitur trim, efek slow motion, hingga nge-crop bagian video tanpa mengubah kualitas videonya.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan bukan hanya untuk video Whatsapp saja, namun juga untuk Intagram Story, TikTok, maupun Youtube. Semua hal yang kamu butuhkan untuk mengedit video tersedia di aplikasi ini tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis.

Itulah deretan aplikasi yang bisa kamu coba untuk mengedit video Whatsapp. Rata-rata aplikasi di atas memiliki ukuran yang ringan, sehingga tidak terlalu membebani memori HP kamu.in

Sudah menentukan aplikasi edit video Whatsapp mana yang akan kamu pilih untuk membuat video atau status yang lucu? Usai mengetahui aplikasi apa saya yang bisa membuat video jadi lebih menarik, kamu tentu bisa menyesuaikan dan berkreasi sendiri dengan fitur-fitur yang tersedia.

Leave a Comment