15 Aplikasi Nonton Anime Sub Indo Terlengkap dan Terbaru 2020

Aplikasi Nonton Anime – Apa kamu termasuk penggemar anime yang tak ingin ketinggalan serial anime favorit? Biasanya TV ataupun website menjadi media untuk menonton anime. Tapi sekarang hadir aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menonton semua judul anime secara gratis.

Aplikasi tersebut juga hadir dengan tampilan yang menarik, sehingga kamu bisa menonton anime dengan nyaman. Bukan hanya itu saja, rata-rata aplikasi nonton anime sub Indo juga selalu update. Sehingga kamu tak perlu takut ketinggalan episode anime favorit.

Sama seperti aplikasi smartphone lainnya, aplikasi ini tersedia di Google Play maupun Apple Store. Kamu tinggal memilih mana yang paling lengkap dengan rating terbaik.

Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

Di Google Play sendiri ada banyak aplikasi nonton anime sub Indo yang bisa diunduh, namun tak sedikit pula yang berkualitas buruk. Nah, untuk itu berikut ini kami hadirkan rekomendasi aplikasi terbaik yang dapat memenuhi asupan anime kamu setiap hari.

1. AnimeIndo

animeindo

AnimeIndo adalah salah satu aplikasi nonton anime sub indo yang wajib kamu coba. Selain dibekali tampilan yang simple dan elegan, aplikasi ini juga menyediakan banyak judul anime yang selalu di-update setiap harinya.

AnimeIndo juga dilengkapi fitur streaming dan kumpulan berita anime guna menambah wawasan tentang anime favorit. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa menonton anime favorit secara offline dengan adanya fitur download.

Ada lebih dari 3.000 judul anime yang terdiri dari ragam genre, mulai dari romance hingga action dengan kualitas Full HD. Meskipun tergolong aplikasi baru, namun AnimeIndo berhasil meraih rating yang cukup baik di Google Play.

2. AnimeHub

Kalau kamu mencari aplikasi nonton anime sub Indo hemat kuota, AnimeHub bisa jadi pilihan. Aplikasi yang dikembangkan NAL Group ini memiliki fitur download sehingga kamu bisa menonton anime sepuasnya tanpa buffering.

AnimeHub dibekali dengan gambar, tulisan, dan suara yang tertata rapih. Selain itu, resolusi yang dihadirkan juga cukup jernih. Meskipun belum terlalu populer, tapi kamu tak perlu khawatir karena aplikasi ini mendapatkan review yang cukup bagus.

3. Anime TV

Aplikasi Anime TV adalah tempat yang tepat untuk menonton anime favorit. Dengan kualitas Full HD, aplikasi ini memberikan pengalaman terbaik yang tak dijumpai di aplikasi serupa. Selain itu kamu tetap bisa nonton setiap episode, karena Anime TV selalu diperbarui setiap hari.

Anime TV termasuk aplikasi nonton anime sub Indo terpopuler yang wajib kamu unduh. Aplikasi ini menghadirkan 30.000 judul anime dan akan terus bertambah. Di samping itu, Anime TV juga mengutamakan kenyamanan pengguna karena dibekali loading yang cepat.

4. Wibu Sekai – Nonton Anime Sub Indo

wibu sekai aplikasi nonton anime terlengkap

Bisa dibilang Wibu Sekai adalah aplikasi nonton anime sub Indo terlengkap yang ada di Playstore. Aplikasi ini dibekali dengan tampilan yang simple dan beragam server web yang terus di-update setiap harinya.

Dengan aplikasi Wibu Sekai, kamu bisa menonton anime terbaru hingga anime lawas sekalipun. Selain itu kamu juga bisa streaming anime ataupun baca manga. Keunggulan aplikasi adalah ukurannya yang ringan, sehingga memori hp tidak terbebani.

5. NF21

NF21 masuk jajaran aplikasi nonton anime sub Indo yang juga menyajikan film-film box office terbaik. Jadi jika bosan menonton anime, kamu bisa menonton film Barat maupun Korea tanpa perlu mengunduh aplikasi lain.

NF21 sangat rekomended bagi kamu yang ingin streaming maupun download film dengan nyaman. Kualitas film yang dihadirkan juga sangat baik, dan jarang sekali ada keluhan film tidak bisa diputar seperti aplikasi lainnya.

6. Nonton Anime

nonton anime

Dengan mengandalkan server Singapura berbasis UpCloud, Nonton Anime bisa jadi pilihan jika kamu menginginkan aplikasi nonton anime di Android yang lancar tanpa nge-lag. Ada lebih dari 28.000 koleksi anime dari bermacam genre yang bisa kamu tonton secara gratis.

Nonton Anime juga dilengkapi fitur download, riwayat nonton, bookmark film, dan fitur pencarian. Selain itu di aplikasi ini juga menyediakan anime dengan unsur Tokusatsu seperti Garo Series hingga The Ultraman. Hebatnya, kamu juga bisa menonton TV online di Nonton Anime.

7. Anime View Official

anime view official aplikasi nonton anime terbaru

Pecinta anime pasti tak asing lagi dengan Anime View Official. Yap, sepertinya namanya, aplikasi ini menyajikan serial anime super lengkap yang bisa kamu tonton kapan saja. Ada 40.000 lebih koleksi anime dari ragam judul dan genre.

Keunggulan Anime View dibanding aplikasi nonton anime sub Indo lainnya adalah update paling cepat, sedikit iklan, seri Tokusatsu, dan server yang lancar. Selain itu, kalau kamu suka anime China atau Sebit Donghua, di sini juga ada loh!

8. Vunime – Channel Nonton Anime Sub Indo

vunime

Dengan aplikasi Vunime kamu bisa menyaksikan anime subtitle Indonesia dengan mudah. Vunime dibuat khusus untuk Wibu yang ingin tetap update episode terbaru. Aplikasi ini juga cukup ringan, kamu bisa mengunduhnya di Google Play dengan ukuran 10MB.

Koleksi anime di Vunime juga lumayan lengkap. Ada anime ongoing maupun yang sudah tamat seperti Naruto. Selain itu ada juga live action, anime OVA, dan anime movie.

Vunime mempunyai fitur-fitur yang bisa membuat kamu merasa nyaman saat menonton anime. Ada fitur download, history, bookmark, fitur rekomendasi anime terbaik, dan notifikasi saat ada update anime baru.

9. AnimLovers

AnimLovers juga masuk jajaran aplikasi nonton anime sub Indo. Dengan akses yang mudah, kamu bisa nonton anime apa saja tanpa ribet. Aplikasi ini dilengkapi fitur resume compatible. Dimana kamu bisa melanjutkan anime sebelumnya tanpa harus mengulang dari menit awal.

AnimLovers sendiri cukup populer di Google Play karena mendapatkan rating 4,3 bintang serta review yang positif. Namun ada kekurangan pada aplikasi ini, yakni kurangnya koleksi anime lawas seperti Doraemon, Ninja Hatori, dan Shinchan.

10. Crunchyroll

crunchyroll aplikasi nonton anime legal

Crunchyroll adalah aplikasi nonton anime legal yang menghadirkan lebih dari 1.000 judul anime. Baik anime lawas maupun anime terbaru, termasuk anime Crunchyroll Originals yang sukses mendapat perhatian pecinta anime.

Di dalam aplikasi ini kamu bisa menyaksikan anime-anime populer seperti Hunter x Hunter, One Piece hingga Hero Academia.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Ellation ini menghadirkan pengalaman terbaik saat nonton anime. Crunchyroll juga tersedia dalam versi premium dengan tambahan fitur tanpa iklan.

11. Wakanim

wakanim

Wakanim menghadirkan koleksi anime yang lengkap dan terbaru. Sebagai aplikasi nonton anime di Android, Wakanim dibekali user interface yang sangat sederhana dan mudah digunakan. Kamu bisa menemukan anime apa saja dengan mengetuk kolom pencarian.

Wakanim bisa kamu download di Google Play ataupu APK Pure dengan ukuran aplikasi 9MB. Di dalam aplikasi kamu akan dimanjakan dengan fitur-fitur unggulan, seperti resolusi HD, daily update, dan notifikasi pembaruan. Bahkan kamu bisa menyambungkan aplikasinya ke TV dengan fitur Chromecast.

12. Nganime

Ada banyak genre dan kategori anime yang bisa kamu dapatkan di sini. Mulai dari fantasy, drama, hingga action. Sebagai aplikasi nonton anime sub Indo, tentu saja kamu bisa menyaksikan anime favorit dengan bantuan subtitle Indonesia.

Sama seperti Anime Go, Nganime hanya tersedia di APK Pure. Aplikasi ini dibuat dengan tampilan menu yang sangat simple.

Menariknya, Nganime dilengkapi dengan menu “Jadwal Rilis” yang akan membantumu mengetahui kapan episode terbaru dirilis. Selain itu kamu juga bisa menghemat pemakaian baterai dengan fitur dark theme.

13. OroAnime

oroanime

OroAnime adalah aplikasi nonton anime offline yang bisa kamu unduh di Google Play. Aplikasi ini dibekali dengan fitur-fitur menarik, seperti dubbing dan subtitle bahasa Inggris, serta resolusi video yang bisa disesuaikan.

Namun sayangnya OraAnime belum menyediakan subtitle Indonesia. Sehingga meskipun rating-nya cukup bagus, aplikasi ini masih kalah populer dibanding Anime TV.

14. Viewster

Sama seperti OroAnime, Viewster termasuk aplikasi nonton anime di Android dan iPhone yang bisa offline. Aplikasi ini menyediakan fitur download yang memungkinkan penggunanya menonton anime populer kapan saja dan di mana saja tanpa kuota.

Selain itu, Viewster juga menyediakan film selain anime yang lumayan lengkap. Di dalam aplikasi ada fitur halaman khusus yang berisi tentang profil pemain, pemilihan bahasa, sampai trailer film yang akan rilis.

15. Anime Go

Anime Go melengkapi daftar aplikasi nonton anime sub Indo yang bisa memenuhi asupan anime harianmu. Berbeda dari aplikasi lainnya, Anime Go hanya tersedia di APK Pure. Jadi kalau kamu mau mengunduhnya, silahkan kunjungi APK Pure.

Anime Go memiliki koleksi anime berbagai genre dengan judul yang cukup lengkap. Aplikasi ini sudah sering diperbarui dengan mengutamakan perbaikan bug dan loading demi kenyamanan penonton.

Kesimpulan

Pecinta anime di Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Wibu, begitu sebutannya, selalu mengikuti perkembangan anime. Baik manga maupun filmnya. Melihat peluang ini, banyak developer dan individu yang membuat aplikasi khusus untuk nonton anime.

Sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang lebih bagus, namun karena termasuk aplikasi tidak resmi, sebagian aplikasi dihapus dari Google Play.

Nah, setelah mengetahui rekomendasi aplikasi nonton anime sub Indo terbaik untuk Android dan iOS, semoga kamu tetap bisa update episode terbaru anime favoritmu, ya!

Leave a Comment