8 Aplikasi Translate Bahasa Inggris Offline Terbaik di Android

Kamus cetak sempat menjadi pilihan untuk menerjemahkan bahasa asing ke bahasa Indonesia atau sebaliknya. Namun sejak berkembangnya teknologi, kini peran kamus cetak perlahan mulai tergantikan dengan aplikasi translate bahasa Inggris yang lebih simple dan efisien.

Hal ini tentu memudahkan bagi orang-orang yang ingin belajar bahasa Inggris. Karena dengan satu aplikasi saja, kata-kata yang ingin diterjemahkan bisa dengan mudah ditemukan tanpa perlu membolak-balikkan ratusan halaman.

Ada begitu banyak aplikasi translate bahasa Inggris offline yang bisa kamu andalkan untuk membantu menerjemahkan bahasa asing yang tidak dipahami, baik dari segi vocabulary maupun satu kalimat utuh.

Aplikasi Translate Bahasa Inggris Offline

Sebagai referensi, di bawah ini adalah rekomendasi aplikasi kamus bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan tanpa jaringan internet:

1. U-Dictionary

U-Dictionary - Kamus & Pembelajaran Bahasa Inggris

Dengan jumlah pengguna lebih dari 600 ribu serta rating 4,3/5, aplikasi yang dikembangkan oleh Talent Education ini termasuk yang paling populer di Play Store. U-Dictionary memiliki segudang fitur lengkap, seperti magic translate, camera translate, hingga menerjemahkan kata melalui suara.

Selain itu untuk menciptakan fun learning, tersedia juga fitur permainan kata, sinonim, dan ejaan. Keunggulan U-Dictionary dibanding aplikasi kamus digital lainnya adalah basis datanya berasal dari Oxford Dictionaries, sehingga terjemahan yang dihasilkan sangat akurat.

Bagi kamu yang berencana liburan ke luar negeri, teknob.id menyarankan untuk menggunakan aplikasi ini. Karena di samping ragam fitur yang ditawarkan, kamu bisa mencari tahu kesalahan penulisan dengan bantuan grammar checker.

DownloadGoogle Playstore
Ulasan4.3
Total Pasang646.437+
Informasi U-Dictionary

2. Kamus Bahasa Inggris Offline

Kamus Bahasa Inggris OfflineJika kemampuan bahasa Inggris kamu masih terbatas, aplikasi Kamus Bahasa Inggris Offline wajib terpasang di smartphone-mu. Selain memiliki interface yang simple, aplikasi ini dibekali dengan puluhan ribu kata yang bisa diterjemahkan secara offline.

Selain itu tersedianya fitur unggulan berupa tenses (present, past, future) dan irregular verb (verb 1, verb 2, verb 3) membuat pengguna bisa mempelajari setiap kalimat dengan mudah. Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis di Play Store.

PlaystoreDownload
Ulasan4.2
Total Pasang12.221+
Informasi Kamus Bahasa Inggris Offline

3. Kamus Lengkap

Kamus Lengkap

Kamus Lengkap adalah aplikasi translate bahasa Inggris offline yang dikembangkan oleh Dadidu Studio. Aplikasi ini dibuat dengan tujuan memfasilitasi orang-orang yang ingin mencari arti kata bahasa Indonesia ke bahasa Inggris ataupun sebaliknya.

Dengan fitur yang cukup lengkap, Kamus Lengkap bisa jadi teman saat berlibur ke luar negeri maupun untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu. Selain bisa dijalankan tanpa internet, ukuran aplikasi ini juga sangat ringan.

PlaystoreDownload
Ulasan4.3
Total Pasang19.671+
Informasi Kamus Lengkap

4. Google Translate

Google Translate AplikasiSebagai search engine terbesar dan terpopuler di dunia, Google berusaha memberikan kenyamanan bagi para pengguna, salah satunya dengan hadirnya aplikasi translate bahasa Inggris offline yang bisa didapatkan di Play Store dan Apple Store.

Google Translate menawarkan ragam fitur menarik dan useful untuk membantu menerjemahkan 59 bahasa secara offline. Salah satu fitur keren yang ada di aplikasi ini adalah dapat mengetahui arti kata dan kalimat hanya dengan mengarahkan kamera ke kalimat yang ingin diterjemahkan.

PlaystoreDownload
Ulasan4.5
Total Pasang7jt+
Informasi Google Translate

5. Kamusku Inggris Indonesia

Kamusku Inggris Indonesia

Dengan hadirnya Kamusku, membuktikan bahwa aplikasi buatan lokal dapat bersaing dengan aplikasi yang dibuat developeter asing. Dengan rating 4,5 serta ulasan yang sangat bagus, Kamusku menjadi aplikasi kamus bahasa Inggris Android paling populer di Playstore.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Kodelokus Cipta Aplikasi ini menyajikan kosakata lengkap yang tentu saja memudahkan pengguna saat mencari kata-kata maupun kalimat yang ingin diterjemahkan. Kamusku dapat kamu download di Playstore dengan ukuran hanya 14MB saja.

PlaystoreDownload
Ulasan4.5
Total Pasang364.347+
Informasi Kamusku Inggris Indonesia

6. Kamus Offline Lengkap

Kamus Offline Lengkap

Rekomendasi aplikasi bahasa Inggris di Android selanjutnya adalah Kamus Offline Lengkap. Merupakan aplikasi buatan anak bangsa, aplikasi ini menghadirkan segala kebutuhan untuk mengartikan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya.

Seperti namanya, aplikasi ini bisa digunakan tanpa sambungan internet. Terdapat lebih dari 100 ribu kosakata yang biasa digunakan sehari-hari. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan irregular verb serta fitur voice translate yang berguna jika kamu sedang malas mengetik.

PlaystoreDownload
Ulasan4.4
Total Pasang26.521+
Informasi Kamus Offline Lengkap

7. Microsoft Translator

Aplikasi Translate Bahasa Inggris OfflineSebagai perusahaan software terbesar di dunia, Microsoft juga ingin berkontribusi kepada masyarakat yang ingin belajar bahasa Inggris. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini membuat aplikasi translate bahasa Inggris offline yang mudah digunakan.

Sama seperti aplikasi lain, Microsoft Translator dapat dijalankan tanpa koneksi internet. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti camera translator, penerjemah suara, hingga menerjemahkan percakapan dalam berbagai bahasa.

Dibandingkan aplikasi translate sejenis, Microsoft Translator terbilang lebih lengkap dari segi fitur. Dengan ragam fitur keren yang tersedia dalam satu aplikasi, aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis di Google Play maupun Apple Store dengan ukuran 65MB.

PlaystoreDownload
Ulasan4.6
Total Pasang591.930+
Informasi Microsoft Translator

8. Indonesia – Inggris Penerjemah

Indonesia-Inggris Penerjemah

Daftar terakhir aplikasi translate bahasa Inggris offline yang wajib kamu coba adalah Indonesia – Inggris Penerjemah. Aplikasi ini dibuat oleh Suvorov-Development, developer asal Belanda yang juga membuat banyak aplikasi terjemahan berbagai bahasa mulai dari Mandarin, Korea, hingga Spanyol.

Dengan berbekal interface yang sederhana dan user-friendly, kamu bisa menerjemahkan kata-kata maupun teks bahasa Inggris dengan mudah dan akurat. Sama seperti aplikasi translate lainnya, aplikasi ini memiliki fitur-fitur menarik agar pengguna merasa nyaman saat menerjemahkan bahasa.

PlaystoreDownload
Ulasan4.6
Total Pasang64.914+
Informasi Indonesia – Inggris Penerjemah

Kesimpulan

Kesimpulannya, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang sudah seharusnya kita pelajari meskipun hanya sekedar kata-kata dasar. Dengan begitu, saat dihadapkan dengan kalimat atau percakapan dalam bahasa Inggris, kita bisa memahaminya dengan mudah.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kami untuk aplikasi translate bahasa Inggris offline yang paling akurat dan mudah digunakan di Android. Pilih saja salah satu aplikasi yang menurutmu paling nyaman dan sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment