Memesan pengiriman paket internasional pertama Anda bisa tampak seperti tugas yang menakutkan. Mungkin Anda mengirim hadiah ke teman yang tinggal di luar negeri, mengirim pesanan ke pelanggan di wilayah baru, atau bahkan mengembalikan barang yang Anda beli secara online dari pengecer internasional.

Untuk membantu mempermudah prosesnya, berikut adalah beberapa tip utama kami untuk cara mengirim paket ke luar negeri ke negara-negara di luar UE.

Bagaimana cara mengirim paket keluar negeri?

  1. Apakah paket saya diperbolehkan masuk ke negara tujuan

Hal pertama yang perlu Anda periksa adalah apakah barang dalam paket Anda diperbolehkan masuk ke negara tujuan. Setiap negara memiliki seperangkat aturan dan batasannya sendiri dan banyak barang yang boleh dikirim di Inggris berada dalam daftar larangan untuk dikirim ke luar negeri, termasuk parfum.

  1. Berapa biaya untuk mengirim

Setelah Anda tahu barang Anda aman untuk dikirim, mudah untuk mendapatkan penawaran berapa biaya pengiriman paket internasional. Cukup masukkan dimensi paket Anda, berat dan tujuan ke dalam formulir penawaran pengiriman kami untuk memilih layanan Anda.

Bergantung pada apa yang Anda kirim dan nilainya, mungkin ada biaya bea cukai tambahan yang harus dibayar yang tidak dapat kami kendalikan. Pada saat memesan pengiriman paket internasional Anda, kami tidak dapat memberikan informasi apa pun tentang berapa biaya ini, tetapi untuk mendapatkan perkiraan Anda dapat menghubungi kantor pabean negara tujuan pengiriman Anda, atau mencoba kalkulator online seperti DutyCalculator.com .

  1. Ingat faktur pro-forma Anda

Ada beberapa informasi dokumen tambahan yang diperlukan saat menggunakan layanan pengiriman internasional – Anda harus melengkapi faktur pro-forma. Dokumen ini digunakan oleh agen pabean dan berisi informasi tentang isi parsel dan nilai barang. Namun jangan khawatir, formulir ini mudah diisi dan kami membuatnya lebih mudah lagi dengan menyediakan formulir ini untuk Anda isi setiap kali Anda memesan pengiriman paket internasional.

Kemudian Anda tinggal mencetak 5 eksemplar dan menempelkannya di bagian luar paket Anda dalam amplop atau dompet plastik, siap untuk diperiksa.

  1. Mengemas paket untuk pengiriman

internasional Paket internasional sering kali berhenti beberapa kali, bepergian melalui darat, langit, laut atau kereta api dan juga dapat disortir dan diproses di beberapa lokasi. Itulah mengapa lebih penting untuk memastikan paket Anda dikemas dengan aman. Untuk menjaga paket Anda tetap aman dan sehat, kami telah menerbitkan beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam pengemasan paket.

Perlu juga mempertimbangkan iklim tempat Anda mengirim paket, jika Anda mengirim paket dari negara yang dingin ke negara yang panas, simpan ini dalam pikiran ketika memilih bahan kemasan Anda.

  1. Berikan detail kontak untuk penerima

Perusahaan kurir akan memiliki alamat pengiriman, tetapi kami juga meminta Anda memberikan detail kontak lain untuk penerima juga, seperti nomor telepon dan alamat email. Informasi ini kemudian dapat digunakan jika ada pertanyaan atau informasi tambahan yang diperlukan saat paket melewati bea cukai. Seperti pengiriman Singapore ke Indonesia yang membutuhkan bea cukai.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.