Segera cek nama Anda apakah sebagai penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta di BRI dan BNI. Untuk cek nama penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta, Anda dapat mengikuti dua cara. Bagi nasabah BRI, Anda dapat mengecek nama penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta dengan mengakses laman eform.bri.co.id/bpum.

Untuk nasabah BNI, Anda dapat login dengan mengakses laman banpresbpum.id. Selain cara cek nama penerima BLT UMKM, artikel ini juga dilengkapi dengan cara pengajuan BPUM tahap 2. Seperti yang diketahui, pemerintah kembali membuka pengajuan BLT UMKM di tahap 2.

Pada tahap pertama, pemerintah telah mencairkan BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta kepada 9,8 juta pelaku usaha mikro. Setelah itu, di tahap 2, pemerintah akan memberikan BLT UMKM kepada 3 juta pelaku usaha mikro. Sehingga, total penerima BLT UMKM atau BPUM ini sebanyak 12,8 juta pelaku usaha.

Untuk pengajuan BLT UMKM atau BPUM tahap 2, Anda dapat mengikuti caranya di bawah ini. Untuk mendaftar atau mengajukan BLT UMKM Rp 1,2 juta, para pelaku usaha dapat mengajukan usulan ke dinas atau badan yang membidangi usaha mikro, kecil, dan menengah. Nantinya, usulan itu akan diteruskan oleh Dinas Koperasi dan UMKM provinsi kepada Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Terdapat beberapa syarat untuk mendapatkan BLT UMKM atau BPUM. 1. Warga Negara Indonesia (WNI) 2. Mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK)

3. Memiliki usaha mikro 4. Bukan ASN, TNI/Polri, serta pegawai BUMN/BUMD 5. Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR

6. Bagi pelaku usaha mikro yang memiliki KTP dan domisili usaha yang berbeda, dapat melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU) Untuk mengecek penerima BLT UMKM atau BPUM, Anda dapat mengikuti dua cara berikut ini: 1. Buka laman eform.bri.co.id/bpum atau akses .

2. Masukkan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kode verifikasi. 3. Klik 'Proses Inquiry'. 4. Nomor KTP yang terdaftar atau tidak akan ditampilkan.

Akses laman banpresbpum.id atau klik . Isi nomor KTP. Klik 'CARI'.

Kemudian nanti akan ada pemberitahuan apakah Anda menerima BLT UMKM atau tidak.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.