Bursa transfer pemain BRI Liga 1 2021 yang sudah resmi dibuka pada, Rabu (15/12/2021) menghadirkan sejumlah rumor yang berkembang. Satu di antara yang paling santer diwartakan ialah manuver Persib Bandung dalam memboyong sejumlah amunisi baru. Paling anyar, klub asal Kota Kembang ini berhasil mendapatkan jasa David da Silva.

Diketahui, eks bomber Persebaya Surabaya ini mengisi barisan penyerangan Maung Bandung setelah tim mendepak Geoffrey Castillion. Paling baru adalah nama Bruno Matos. Eks gelandang serang Bhayangkara FC ini dirumorkan masuk dalam daftar bidik tim. Tentu saja menyeruaknya nama Bruno juga menimbulkan riak bagi nasib Wander Luiz.

Yap, Bruno Matos ditengarai menjadi rekrutan selanjutnya bagi Persib Bandung untuk menggantikan Wander Luiz. Penyerang asal Samba ini dinilai kurang berhasil menjawab menjawab kepercayaan yang diberikan oleh tim maupun manajemen untuk tampil gacor. Masuknya nama Bruno Matos dinilai masuk akal lantaran diproyeksikan menjadi tandem dari David da Silva.

Secara posisi natural, dia adalah gelandang serang yang bisa bermain sebagai winger maupun striker bayangan. Artinya, tugas Bruno Matos lebih ditempatkan sebagai "pelayan" saja bagi David. Namun berbicara soal "pelayan", David da Silva memiliki kemitraan yang tergolong padu dengan Makan Konate.

Yap, bekas pemain Arema FC, Persebaya, Sriwijaya FC hingga PSPS Pekanbaru ini kembali memanaskan bursa tranfser BRI Liga 1. Awalnya, Makan Konate diisukan lebih condong merapat ke Persija Jakarta. Eks Singo Edan ini dipandang sebagai profil yang tepat untuk menopang pergerakan Marko Simic melalui umpan umpan "manjanya".

Namun melihat David da Silva yang akhirnya menjatuhkan pilihan ke Persib, nama Konate kembali dikait kaitkan CLB dengan klub kesayangan Bobotoh ini. Baru baru ini, terpantau dalam story di akun Instagram resmi Makan Konate, dirinya me repost sebuah video yang memperlihatkan dirinya dalam video perkenalan pemain baru Persib Bandung, yaitu David da Silva. Seperti yang diketahui, Makan Konate nampak muncul dalam video perkenalan David da Silva yang telah diresmikan beberapa hari lalu.

Lantas, hal tersebut membuat banyak pihak penasaran karena Persib seolah memberikan "kode" bahwa Makan Konate akan kembali ke Maung Bandung. Menjadi pertanyaan tentunya bagi Persib Bandung, siapa yang akan mereka pilih untuk menjadi pendamping David da Silva di lini depan. Bruno Matos jelas bukan sosok yang asing, mengingat Persija, Bhayangkara FC dan Madura United pernah menggunakan jasanya.

Pun dengan Makan Konate yang tak perlu diragukan kualitasnya, terbukti deretan klub elite Tanah Air saling berebut untuk mendapatkan servis pemain asal Mali tersebut.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.