Diablo Immortal, Game MMORPG Terbaru di Smartphone

Berkolaborasi dengan NetEase, Blizzard akan segera merilis game MMORPG (Massively Multiplayer Online Action RPG) dari Diablo series untuk Android dan iOS dengan nama Diablo Immortal. Aplikasi game-nya memang sudah ada di Play Store, namun masih dalam tahap pre-register.

Untuk bisa menikmati game dengan sistem hack and slash ini, Blizzard dan NetEase berencana akan merilisnya secara resmi di tahun 2021. Namun untuk tanggal pastinya belum ada konfirmasi lebih lanjut.

Diablo Immortal dirancang untuk memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan di perangkat mobile. Kamu bisa mengontrol gerakan dan skill hero untuk mengalahkan sekumpulan iblis yang selalu muncul dari berbagai arah.

Meskipun belum banyak informasi yang bisa didapat dari Diablo Immortal, tapi dari trailer terbarunya kita bisa melihat kalau game ini memiliki grafis yang cukup bagus. Seperti pergerakan karakter yang smooth serta efek skill yang mengagumkan.

Alur Cerita Diablo Immortal

Selain gameplay-nya yang bisa dibilang mirip, alur cerita Diablo Immortal juga menyambung cerita dari Diablo II: Lord of Destruction dan Diablo III. Dimana saat dunia Worldstone hancur, masih ada kekuatan besar yang tersisa di dalamnya.

Kekuatan yang diharapkan bisa diambil oleh minion-minion untuk membangkitkan Lord of Terror Diablo dari kematian. FYI, di Diablo II Lord of Terror berhasil dikalahkan dan soul stone-nya dihancurkan di Hellforge.

Selanjutnya diceritakan kalau The Archangel Tyrael dianggap sudah mati. Sedangkan kerusakan fragmen dari Worldstone membawa dampak yang luar biasa, iblis-iblis kuno mulai bermunculan mengumpulkan kekuatan dengan tujuan mengendalikan umat manusia.

Mengingat series dari Diablo ini cukup populer di PC, tentunya pihak developer ingin memberikan yang terbaik khususnya penggemar yang tetap setia mulai dari seri pertama hingga yang terakhir, Diablo III: Reaper of Souls.

Kelas Karakter di Diablo Immortal

kelas karakter hero diablo immortal
Karakter Diablo Immortal

Seperti yang terlihat di trailer-nya, Blizzard dan NetEase membekali Diablo Immortal dengan enam kelas karakter berbeda. Setiap karakter memiliki 12 skill yang mematikan, namun pemain hanya bisa menggunakan 5 skill saja dalam satu permainan.

1. Barbarian

Diceritakan bahwa Barbarian merupakan seorang pengembara yang ahli menggunakan senjata seperti kapak dan palu. Hero tipe Barbarian memiliki tiga skill yang mampu menghancurkan apa saja, mulai dari Hammer of the Ancients, Ancient Spear dan Whirlwind.

2. Monk

Monk adalah kelas karakter di Diablo Immortal yang unggul dalam hal kecepatan. Selain itu karakter ini juga ahli seni bela diri. Monk mampu melancarkan serangan secepat kilat dan menghajar musuh dengan pukulan yang mematikan.

3. Wizard

Sesuai namanya, Wizard adalah seorang penyihir yang ahli serangan jarak jauh. Wizard dibekali kemampuan menyerang dari kejauhan, membakar dan menghancurkan musuh dalam sekejap. Kemampuan Wizard meliputi Meteor, Teleport, dan Lightning Nova.

4. Demon Hunter

Demon Hunter adalah seorang pemburu iblis yang ahli menggunakan panah. Kalau melihat masa lalunya, kelas karakter ini memiliki cerita yang sangat tragis. Keluarganya dibunuh oleh sekelompok iblis. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk memburu setiap iblis yang terlihat.

5. Crusader

Crusader adalah karakter hero bertubuh besar dengan penampilan mengenakan baju zirah. Dia menyerang dengan menggunakan senjata andalannya yakni cambuk besi berduri. Dengan tubuhnya yang besar dan kuat, hero ini bisa diandalkan untuk mendominasi permainan.

6. Necromancer

Kelas karakter di Diablo Immortal yang terakhir adalah Necromancer. Karakter ini merupakan seorang komandan yang mampu memanipulasi kehidupan dan kematian. Namun sayangnya, Brizzard belum mau membocorkan apa saja skill yang dimiliki Necromancer.

Sebagian besar karakter di Diablo Immortal memang diambil dari game PC Diablo III, yang terbaru hanya Necromancer dan Crusader. Namun Witch Doctor sepertinya tidak diikut sertakan, padahal karakter ini cukup ikonik di Diablo III.

Lokasi di Diablo Immortal

Map Diablo Immortal
Map Diablo Immortal

Diablo Immortal menghadirkan banyak event dan lokasi baru yang sebelumnya tidak ada di Diablo PC. Secara keseluruhan, tampilan game ini sangat berbeda. Pemain akan merasakan ketegangan dan keseruan di waktu bersamaan.

Nantinya permainan akan dimulai dari kota bernama Wortham, sebuah kota yang sangat tenang dan damai. Lalu berlanjut ke Bilefen dan Library of Zoltun Kulle. Setiap wilayah memiliki tantangan berbeda yang sangat menarik untuk ditelusuri.

Westmarch – Westmarch adalah sebuat kota yang sangat luas dan selalu ramai dikunjungi pelancong dari seluruh dunia. Lokasi ini menjadi tempat untuk memenuhi kebutuhan seperti senjata, item, dan lain sebagainya. Pada dasarnya Westmarch adalah tempat pertemuan sesama pemain.

Ashwold Cemetery – Lokasi selanjutnya adalah Ashwold Cemetery, tempat di mana Queen Asylla lahir. Queen Asylla merupakan seorang ratu dan juga istri dari King Leoric. Di tempat ini kamu bisa melawan banyak musuh di sekitar dungeon. Jika beruntung, kamu bisa bertemu dengan Haunted Carriage.

Dark Wood – Dark Wood menjadi lokasi terakhir di Diablo Immortal. Sebenarnya lokasi ini sudah ada di Diablo II, namun di sini dibuat lebih berbahaya dan menantang. Sesuai namanya, di sini kamu akan menjelajahi hutan yang sangat gelap, seram, dan mencekam.

Selain karakter hero, Diablo Immortal juga menghadirkan monster baru. Mulai dari Skarn si Herald of Terror dan Ancient Horrors Born Anew. Skarn adalah iblis raksasa dengan tanduk bercabang yang juga terlihat di trailer.

Iblis ini memiliki banyak pasukan untuk mengumpulkan pecahan batu Worldstone. Sedangkan Ancient Horrors Born Anew adalah monster yang ada di Diablo II. Monster ini juga dikenal sebagai Vile Mothers dengan cakar dan senjata mematikan.

Untuk saat ini, hanya itu bocoran yang diberikan oleh Blizzard. Namun dengan melihat trailer-nya, mungkin dapat disimpulkan bahwa Diablo Immortal menghadirkan gameplay, grafis, dan karakter hero yang menjanjikan dan sangat pantas untuk ditunggu!

Leave a Comment