Download Adobe Premiere Pro CC 2019 Latest Version

NamaAdobe Premiere Pro CC 2019
PublisherAdobe
Rilis3 April 2019
System OperasiWindows
LisesnsiFreeware
KategoriMultimedia
Link DownloadAdobe Premiere Pro CC 2019 x64 (Google Drive)

Adobe Premiere Pro CC 2019 menjadi salah satu software edit video paling populer yang turut berkontribusi dalam menghasilkan video-video ataupun film layak tayang. Bahkan film sekelas Superman Returns dan Dust to Glory di-edit menggunakan Adobe Premiere Pro CC.

Tak ketinggalan, Agung Hapsah mengaku kalau ia juga mengandalkan Adobe Premiere Pro untuk membuat video Youtube yang cinematic dan sedap dipandang.

Nah, kalau kamu tertarik menggunakan Adobe Premiere Pro CC, ada baiknya pahami dulu ulasan singkat tentang software ini. Mulai dari penjelasan, spesifikasi minimum, hingga kelebihan dan kekurangan Adobe Premiere Pro CC 2019.

Adobe Premiere Pro CC 2019

Adobe Premiere Pro CC 2019
Adobe Premiere Pro CC 2019

Adobe Premiere Pro adalah software edit video yang dikembangkan oleh Adobe Systems menggunakan bahasa pemograman C++. Kamu bisa mengubah video biasa menjadi video berkualitas dengan bantuan fitur-fitur unggulan yang ada pada software ini.

Ada dua versi Premiere Pro, versi CS (Creative Suite) dan CC (Creative Cloud). Lalu apa perbedaan Adobe Premiere Pro CC dan Adobe Premiere Pro CS?

Sebenarnya dari segi fitur dan interface keduanya sama saja. Tetapi di Adobe Premiere Pro CC, file video yang di-edit bisa kamu simpan di cloud. Sehingga saat ingin mengeditnya di perangkat lain, kamu tak perlu repot memindahkan file-nya.

Perbedaan lainnya ada pada lisensi. Adobe Premiere Pro CS bisa dibeli satu kali untuk seumur hidup dengan harga yang cukup mahal. Sedangkan CC, kalau ingin menggunakan versi ini kamu hanya bisa berlangganan setiap bulannya dengan harga yang beragam.

Adobe Premiere Pro CC 2019 dirilis pada 3 April 2019 dan tersedia untuk platform Windows maupun Mac. Kamu bisa menggunakan software ini dengan cara berlangganan bulanan atau tahunan dengan harga yang beragam.

Spesifikasi Adobe Premiere Pro CC 2019

Sebelum kamu mendownload aplikasi edit video ini . Ada baiknya kamu cek terlebih dahulu system requirement adobe premiere pro cc 2019 untuk memastikan PC atau laptop kamu sanggup menginstal aplikasi ini.

System Requirement Windows

  • Prosesor multi-core dengan dukungan 64-bit atau yang terbaru
  • Intel Core i7-7700
  • Microsoft Windows 10
  • RAM 8GB atau 16GB jika ingin mengedit video resolusi 4K
  • 8GB space kosong saat meng-install software
  • Resolusi layar 1280 x 800 atau di atasnya
  • Sound Card wajib kompatibel dengan Microsoft Windows Driver Model atau Model ASIO protocol

System Requirement MacOS

  • Intel prosesor multi-core dengan dukungan 64-bit atau di atasnya
  • MacOS X v10.11
  • RAM 8GB atau 16GB sangat direkomendasikan
  • 8GB space kosong saat meng-install software, jika tidak mencukupi maka kemungkinan akan gagal
  • Resolusi layar 1280 x 800 atau lebih tinggi
  • Sound Card harus kompatibel dengan Apple Core Audio

Kelebihan dan Kekurangan Adobe Premiere Pro CC 2019

Setelah mengetahui penjelasan singkat mengenai software edit video dari Adobe Systems ini, mungkin kamu perlu tahu juga apa saja kelebihan dan kekurangan Adobe Premiere Pro CC yang bisa jadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk berlangganan.

Kelebihan Adobe Premiere Pro CC 2019

1. Subscription

Adobe Premiere Pro CC menggunakan sistem subscription atau berlangganan. Sistem ini dirasa sangat menguntungkan bagi orang yang hanya ingin mengedit beberapa footage saja. Jadi tidak perlu membeli lisensi dengan biayanya cukup mahal.

2. Fitur Tambahan

Kelebihan Adobe Premiere Pro CC lainnya adalah adanya fitur tambahan seperti timeline yang bisa memasukkan lebih dari 99 video dan audio. Dengan begitu kamu bisa bebas menambah footage video ataupun background music yang kamu suka.

Selain itu kamu dapat menyimpan file video yang di-capture ke dalam format file yang diinginkan. Ada juga fitur menambahkan 3 judul, dimana kamu bisa membuat title video atau teks yang dibutuhkan pada video.

3. Interface atau Antarmuka

Adobe Premiere Pro CC 2019 dibekali interface yang nyaman, sehingga pengguna bisa dengan mudah mengelola video sesuai keinginan. Selain itu workspace yang disajikan juga cukup lengkap, terdiri dari kolom dengan ragam fungsi yang memudahkan pengguna.

Pengguna juga bisa menyesuaikan tampilan sesuka hati agar proses editing berjalan dengan baik dan maksimal.

4. Mudah Dipelajari

Bagi pemula yang ingin belajar video editing, Adobe Premiere Pro CC bisa jadi tempat belajar yang tepat. Ada banyak tutorial ataupun panduan yang menjelaskan secara lengkap bagaimana cara memaksimalkan software ini agar hasil editan bisa memuaskan.

5. Ragam Efek Menarik

Adobe Premiere Pro CC didukung oleh banyak efek menarik yang membuat penggunanya bisa bebas berkreasi dengan video yang sedang di-edit. Salah satu efek yang sangat bermanfaat adalah Warp Stabilizer, dimana efek ini bisa membuat video menjadi lebih stabil.

Kekurangan Adobe Premiere Pro CC 2019

1. Ukuran File Besar

Dengan kualitas dan fitur unggulan yang ditawarkan, tak salah kalau Adobe Premiere Pro CC memiliki ukuran file yang cukup besar. Software ini hanya bisa digunakan di laptop atau komputer yang dibekali spesifikasi tinggi.

2. Lisensi yang Mahal

Jika ingin membeli Adobe Premiere Pro CC versi premium atau yang original, maka kamu harus membeli lisensi yang cukup mahal. Namun kekurangan Adobe Premiere Pro CC yang satu ini sifatnya relatif. Yang namanya produk original pasti harganya di atas harga produk bajakan.

3. Efek Kurang Lengkap

Adobe Premiere Pro CC tidak menyediakan efek light transition atau juga dikenal sebagai burn effect. Jika ingin menambahkan efek tersebut, kamu harus mengeditnya di software tambahan seperti Adobe After Effects. Tentu ini kurang efisien dan juga membutuhkan biaya tambahan.

4. Keyword Tagging

Terakhir, kekurangan software edit video ini adalah pengguna tidak dapat menambahkan keyword tagging pada kolom library. Ini tentu sangat menyulitkan jika kamu ingin menandai beberapa file yang ingin di-edit.

Harga Adobe Premiere Pro CC 2019 versi Premium

Jika kamu sudah memutuskan untuk berlanggakan, kamu bisa melihat harga Adobe Premiere Pro CC versi premium di bawah ini. Perlu diketahui, harga software ini terbagi menjadi beberapa kategori, setiap kategori dijual dengan harga berbeda.

Seperti kategori Individuals, jika ingin berlangganan kamu harus membayar $20.99 atau sekitar Rp 310.000 per bulan. Sementara untuk kategori Bisnis, biayanya $33.99 atau kalau di-rupiah-kan kurang lebih Rp 502.000 per bulan.

Adobe juga menghadirkan kategori khusus untuk Guru dan Pelajar dengan biaya $19.99 atau Rp 295.580 per bulan. Kategori ini sudah termasuk Adobe All Apps (Photoshop, Illustrator, InDesign, Acrobat).

Untuk kategori Sekolah dan Kampus, Adobe Premiere Pro CC juga memberikan harga spesial, per bulannya $14.99 atau Rp 221.648. Kalau pihak sekolah atau kampus ingin berlangganan All Apps, harganya sekitar $34.99 atau Rp 517.376 per bulan.

Biaya di atas dirangkum dari situs resmi Adobe dengan mengikuti nilai tukar rupiah saat artikel ini rilis. Jadi di lain hari bisa saja harganya berubah.
Kalau kamu termasuk pengguna aktif Adobe Premiere Pro CC 20

19, kamu juga bisa berlangganan tahunan. Selain di situs Adobe, ada banyak e-commerce yang menjual Adobe Premiere Pro CC 2019 dengan harga mulai dari Rp 3,5 juta sampai Rp 7 juta per tahun.

  • Individuals: Single Apps Rp 310.000, All Apps Rp 784.108
  • Business: Single Apps Rp 502.000, All Apps Rp 1.183.636
  • Teachers & Students: All Apps Rp 295.580
  • Schools & University: Single Apps Rp 221.648, All Apps Rp 517.376

Adobe Premiere Pro memang jadi andalan bagi bayak orang yang berprofesi sebagai content creator. Software ini sangat membantu proses pengeditan karena dilengkapi banyak fitur unggulan serta efek-efek mengagumkan.

Nah, itulah hal-hal yang perlu diketahui tentang Adobe Premiere Pro CC 2019, mulai dari kelebihan dan kekurangan hingga spesifikasi minimum yang dibutuhkan. Cek disini untuk rekomendasi aplikasi edit video terbaik lainnya. Kalau ada pertanyaan, feel free untuk menyampaikannya di kolom komentar yang tersedia. Semoga bermanfaat!

Download Adobe Premiere Pro CC 2019
Download Adobe Premiere Pro CC 2019
NamaAdobe Premiere Pro CC 2019
PublisherAdobe
Rilis3 April 2019
System OperasiWindows
LisesnsiFreeware
KategoriMultimedia
Link DownloadAdobe Premiere Pro CC 2019 x64 (Google Drive)

Leave a Comment