Download Photoshop CS3 Gratis + Portable

Adobe Photoshop sepertinya sudah berada di garis terdepan dalam menjadi software inovasi pengolah gambar atau digital imaging, dimana Adobe juga sudah memberikan banyak sekali kontribusi untuk perkembangan dunia digital di dunia. Tahun 2007 lalu, Adobe Corporation baru saja meluncurkan program Adobe Photoshop mereka yang diberi label Adobe Photoshop CS3. Dalam bundel software tersebut, Adobe tidak cuma menyajikan satu program pilihan saja namun mereka memberikan dua pilihan program yaitu Adobe Photoshop CS3 dan juga Adobe Photoshop CS3 Extended.

Perbedaan Adobe Photoshop CS3 Dan CS3 Extended

Mungkin banyak dari kita yang bertanya-tanya kenapa Adobe memberikan dua pilihan software Photoshop CS3 kepada para usernya. nah lalu apa perbedaan dan keunggulan dibandingkan versi sebelumnya? Berikut akan saya bahas secara detail.

1. Adobe Photoshop CS3

Adobe Photoshop CS3 ini memiliki semua fitur yang anda sukai dalam versi sebelumnya atau Photoshop CS2. Jadi semua fitur yang sebelumnya ada pada Photoshop CS2 ini terdapat pada Photoshop CS3. Photoshop CS3 juga bisa mempercepat kurva atau path dari imajinasi terhadap gambar. Photoshop CS3 adalah software atau aplikasi yang sangat ideal dipakai oleh desainer, fotografer dan standar profesional seperti perataan layer yang bisa dilakukan otomatis.

2. Adobe Photoshop CS3 Extended

Program Adobe Photoshop CS3 Extended ini termasuk dalam keluarga baru dari Photoshop. Versi ini membawa sesuatu yang baru dalam keluarga Photoshop tersebut, dimana dalam aplikasi ini menyertakan gambar 3D ke dalam komposisi 2D kita. Efisiensi waktu dan juga dengan mudah kita bisa mengedit gerakan grafik di layer video.

Kelebihan Adobe Photoshop CS3

1. PSD (Photoshop Document)

Dengan menggunakan Photoshop CS3 kita bisa membuat file dengan format PSD atau Photoshop Document. Dalam format ini kita bisa menyimpan gambar dalam bentuk layer termasuk juga mask, teks, opacity, channel warna, blend mode, channel alpha, clipping paths dan juga setting duotone. Dengan begitu kita bisa meminta orang lain yang juga memiliki skill dalam photoshop untuk membantu melakukan proses editing hanya dengan memberikan file PSD yang kita hasilkan.

2. Membuat Tulisan Dengan Effect Beragam

Adobe Photoshop juga bisa mengubah bentuk tulisan yang kita inginkan menjadi lebih inovatif dan kreatif lagi dengan adanya tool effect yang ada di dalam software Adobe Photoshop. Adobe Photoshop ini mempunyai kemampuan untuk membaca, membuat dan juga menulis gambar dengan format raster atau vektor seperti .png, .gif, .jpg dan masih banyak lagi.

3. Mengedit Gambar Yang Sudah Ada

Dengan Adobe Photoshop Cs3 kita bisa merubah gambar yang kita miliki dari yang semula jelek menjadi bagus atau sebaliknya. Selain itu, Adobe Photoshop juga bisa merubah foto seseorang menjadi gambar kartun yang kita inginkan.

4. Membuat Tekstur Yang Beragam

Dengan langkah-langkah tertentu menggunakan Adobe Photoshop CS3, kita bisa membuat desain gambar seperti daun, air, logam dan juga berbagai macam gambar lainnya dengan adanya effect-effect yang ada pada software Adobe Photoshop CS3 ini.

Spesifikasi Minimum Untuk Adobe Photoshop CS3

Lalu seperti apa spesifikasi minimum yang harus kita miliki jika ingin menginstall Adobe Photoshop CS3 ini? Berikut adalah spesifikasi minimum yang harus kita penuhi.

ProsesorIntel Centrino, Intel Pentium 4, ,Intel Coreā„¢ Duo
Sistem OperasiWindows XP Service Pack 2,  Windows Vista
RAM512MB
VGA64MB
Storage1 GB
Aplikasi OpsionalQuickTime 7, untuk menggunakan fasilitas multimedia.
Minimum Spesifikasi Photoshop CS3

Kesimpulan

Sebagai aplikasi pengolahan gambar, photoshop telah memimpin sejak dulu, dengan menawarkan berbagai macam fitur didalamnya. Photoshop memang memiliki fitur yang lebih lengkap dan canggih, sehingga menjadi aplikasi editing gambar terbaik bahkan untuk sekarang ini. Aplikasi photoshop cocok digunakan untuk keperluan pengeditan gambar ringan hingga berat. Dengan memanfaatkan fitur yang dimiliki Photoshop, imajinasi anda dapat dicurahkan dengan detail dan tepat.

Photoshop versi terbaru memang menawan, tapi Photoshop CS3 tidak akan pernah terlupakan. Biarpun versi CS3 terkesan jadul, Photoshop CS3 masih menjadi primadona bagi mereka yang memanfaatkan Photoshop karena efesiensinya. Selain itu, Photoshop CS3 juga lebih ringan dibanding dengan versi terbaru sehingga cocok digunakan untuk komputer atau laptop kentang. Tidak hanya itu, Photoshop CS3 lebih cocok digunakan oleh orang awam karena fiturnya yang tidak bikin ribet.

Leave a Comment