10 Game Android yang Akan Rilis di Tahun 2021

Setelah di tahun 2020 para gamer dimanjakan dengan hadirnya game-game baru di Android, sebut saja League of Legends: Wild Rift, tahun depan sepertinya kebahagiaan ini akan terus berlanjut. Pasalnya sudah banyak antrian game terbaru yang akan rilis di tahun 2021.

Salah satu yang sudah terkonfirmasi adalah Apex Legends Mobile, game besutan Respawn Entertainment ini dijadwalkan rilis pada bulan Maret 2021.

Sedangkan game lain masih dalam tahap pengembangan dan ada juga yang sudah memasuki tahap akhir. Dengan tujuan agar gamer tetap merasakan feel yang sama saat main di PC. Meskipun tanggal rilisnya belum pasti, namun daftar game Android terbaru di tahun 2021 ini patut untuk dinanti.

Daftar Game Android yang Rilis Tahun 2021

Ini dia daftar game Android terbaru yang akan segera hadir di Google Play. Bagi kamu yang penasaran, mungkin ulasan berikut bisa sedikit memberi gambaran tentang gameplay maupun grafisnya.

1. Apex Legends Mobile

apex legends android

Apex Legends mendulang kesuksesan yang sama dengan Fortnite dan PUBG untuk perangkat PC. Melihat antusiasme yang cukup besar dari pengguna Android, Respawn berencana merilis game bertemakan battle royale ini untuk perangkat mobile, seperti iOS dan Android.

Sebenarnya Apex Legends Mobile direncanakan rilis tahun 2020 ini, namun karena situasi tidak memungkinkan, akhirnya ditunda hingga tahun 2021.

Kalau melihat dari segi gameplay, Apex Legends sama saja dengan game battle royale lain. Namun perbedaan terlihat pada karakter hero. Sekilas hero Apex Legends terlihat mirip game Overwatch dengan balutan kostum ala-ala robot.

2. Warhammer: Odyssey

warhammer odyssey

Warhammer Odyssey menambah daftar game MMORPG open world Android yang akan rilis di tahun 2021. Game yang diadaptasi dari Warhammer Age of Sigmar ini masih menampilkan tempat dan karakter yang tak jauh berbeda.

Seperti game MMORPG pada umumnya, kamu bisa menjelajahi dunia tak terbatas dan berkunjung ke tempat-tempat yang sangat ikonik. Warhammer: Odyssey menghadirkan pilihan karakter mulai dari Slayer, Engineer, Archmage, Shadow Warrior, dan Warrior Priest.

Meskipun grafisnya tidak sebagus Genshin Impact, namun game Indie ini dibekali dengan alur cerita dan gameplay yang sangat menarik.

3. Path of Exile Mobile

Path of Exile Mobile

Sejak 2019 lalu kabar Path of Exile Mobile sudah ramai diperbincangkan, bahkan kita bisa melihat gameplay game bertemakan RPG ini di Youtube. Namun, Grinding Gear Games selaku developer belum menentukan tanggal pasti kapan game ini akan dirilis.

Tapi yang jelas, Path of Exile Mobile akan menambah daftar game PC yang akan rilis di Android. Game ini nantinya akan menghilangkan unsur-unsur yang mengganggu kenyamanan bermain, seperti tidak adanya pay to win, iklan, bar energi, hingga notifikasi.

4. Pokémon Sleep

Pokémon Sleep
Pokémon Sleep

Pokémon GO menjadi salah satu game fenomenal di tahun 2016. Beberapa tahun berselang, The Pokemon Company akan menghadirkan game AR namun dengan konsep yang berbeda, namanya Pokémon Sleep. Kabarnya game ini akan rilis tahun 2021 di Android dan iOS.

Singkatnya, Pokémon Sleep adalah game yang bertujuan untuk mengatur pola tidur pengguna dengan cara merekam data tidur. Nantinya data tersebut bisa ditukarkan dengan karakter Pokémon baru. Selain seru, Pokémon Sleep juga bermanfaat untuk mengubah gaya hidup jadi lebih sehat.

5. Plants vs Zombies 3

plants vs zombies 3 2021

Semua pasti sudah akrab dengan game yang satu ini. Plants vs Zombie menjadi salah satu game Android terbaik yang diminati oleh semua kalangan. Setelah kesuksesan 2 versi sebelumnya, EA mengumumkan akan merilis Plants vs Zombies 3 sebagai game Android terbaru 2021.

Secara keseluruhan Plants vs Zombies 3 masih mengandalkan gameplay yang sama dengan seri pertama dan kedua. Hanya saja wujud zombie dan tanamannya dibuat berbeda. Menariknya, PvZ3 dibekali grafik 3D yang tentunya membuat tampilan game terlihat lebih menarik.

6. Diablo Immortal

diablo immortal game android yang akan rilis di tahun 2021

Diablo Immortal adalah game bertemakan hack and slash hasil kolaborasi Blizzard Entertainment dan NetEase yang akan segera rilis di tahun depan. Game ini melanjutkan seri Diablo II dan Diablo II yang cukup populer di perangkat PC.

Di game ini kamu bisa memilih enam karakter hero mulai dari Crusader, Barbarian, Wizard, Necromancer, Monk, dan Hunter. Masing-masing memiliki kemampuan berbeda yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Diablo Immortal direncanakan akan rilis dalam waktu dekat. Kalau kamu tak sabar untuk mencobanya, Blizzard menyediakan fitur prapendaftaran bagi siapa saja yang ingin mendapatkan early access game ini.

7. Dauntless

dauntless mobile

Bagi kamu yang suka game bertemakan RPG co-op, Dauntless masuk list game Android terbaru 2021 yang wajib dimainkan. Di perangkat PC sendiri game yang dikembangkan Phoenix Labs ini mulai diperkenalkan tahun 2018 dalam versi Beta.

Dauntless menghadirkan grafis dan gameplay yang mirip dengan Monster Hunter, dimana kamu bisa main sendiri atau team up dengan pemain lain untuk mencari dan mengalahkan monster.

Setelah mengalahkan monster, kamu akan mendapatkan item-item yang bisa digunakan untuk membuat peralatan tempur seperti senjata dan armor.

8. H1Z1

h1z1 game android yang akan rilis di tahun 2021

H1Z1 manambah daftar game Android yang rilis di tahun 2021. Sebelumnya H1Z1 sudah rilis di PC dan PS4 dengan respon yang cukup baik dari gamer di seluruh dunia. Kalau dari gameplay-nya, game ini terlihat seperti gabungan PUBG dan Fortnite.

Seperti game battle royale pada umumnya, kamu akan bertarung dengan pemain lain untuk memperebutkan tempat pertama. Kamu bisa bermain solo atau squad bersama 4 pemain.

Meskipun belum tahu kapan tanggal rilisnya, tapi yang jelas H1Z1 akan membawa angin segar khusunya bagi peminat game battle royale di Android.

9. NieR Re[in]carnation

nier reincarnation

Developer game ternama, Square Enix, mengumumkan akan segera merilis NieR Re[in]carnation untuk perangkat Android sebagai sekuel dari NieR Automata. Sama halnya dengan NieR series, game ini bertemakan RPG, namun dengan latar yang berbeda.

Dari gameplay yang telah dirilis, terlihat seorang gadis perempuan yang berlari menyusuri kota kuno tak berpenghuni. Uniknya, gadis ini ditemani sosok hantu yang mengikuti ke manapun ia pergi. Selain itu sepanjang permainan kamu akan mendengarkan alunan musik yang cukup menyeramkan.

NieR Re[in]carnation menjadi salah satu game Android terbaru 2021 yang kehadirannya sangat ditunggu oleh para gamer, khususnya penggemar NieR Automata.

10. The Witcher: Monster Slayer

the witcher monster slayer

Melengkapi daftar game Android yang akan rilis di tahun 2021, The Witcher: Monster Slayer hadir dengan teknologi AR atau Augmented Reality. Yaps, sebuah konsep permainan yang mirip Pokemon GO. Bedanya di sini kamu akan berburu monster dengan ragam bentuk dan ukuran.

The Witcher: Monster Slayer menghadirkan tampilan visual yang dunia nyata. Untuk bisa naik level, kamu harus mencari dan mengalahkan monster di tempat-tempat yang telah ditentukan. Selain itu kamu juga bisa membuat perangkap, bom, dan meracik obat-obatan.

Selain daftar di atas, sebenarnya masih banyak lagi game Android yang akan rilis di tahun 2021. Seperti Project Cars GO, Pokémon Unite, dan Impossible Bottles. Namun belum ada kepastian sudah sampai mana progress-nya. Kita nantikan saja kejutan dari pihak developer.

Leave a Comment