10 Rekomendasi Game Anime Terbaik 2020

Game Anime Terbaik – Bicara tentang game memang tidak ada habisnya, selalu saja ada game-game baru yang seakan menggoda kita untuk memainkannya. Apalagi dengan kehadiran developer game asal Jepang yang tak pernah bosan membuat game dengan ragam genre.

Bahkan baru-baru ini rilis sebuah game anime bernama Genshin Impact yang langsung masuk ke jajaran game populer di Playstore dan App Store.

Selain itu, masih banyak deretan game anime terbaik di Android mulai dari genre RPG, action, sampai petualangan. Masing-masing game memiliki ukuran yang cukup besar, namun yang jelas kamu akan dimanjakan dengan grafis dan gameplay-nya.

Rekomendasi Game Anime Terbaik

Pada dasarnya game anime tak jauh beda dengan game lainnya, hanya saja karakter yang digunakan berasal atau diadaptasi dari film anime. Nah, bagi kamu yang tak sabar ingin memainkan game anime terbaik 2020, berikut rekomendasinya:

1. Sakura School Simulator

Sakura School Simulator
Sakura School Simulator

Kalau dari deskripsinya game ini mirip dengan game The Sims, dimana kita bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti bersekolah, jalan-jalan, berpacaran, bahkan yang random sekalipun seperti terbang dengan jet, hingga menggunakan senjata.

Namun untuk bisa memainkan game SAKURA School Simulator, dibutuhkan perangkat dengan spesifikasi minimal RAM 3GB dan Snapdragon 820. Game yang dikembangkan oleh Garusoft ini memiliki rating 4,5 dengan review yang sangat baik di Playstore.

2. Bleach Brave Souls

Bleach Brave Souls
Bleach Brave Souls

Diadaptasi dari manga dan anime populer, BLEACH Brave Souls menyajikan konsep game action RPG yang mana pemain harus mengalahkan monster-monster dari dunia roh. Selain itu, ada banyak mode seru yang bisa dimainkan untuk mengumpulkan Orb.

BLEACH Brave Souls memiliki grafis 3D sehingga pengalaman bermain terasa lebih menyenangkan. Game ini dikembangkan oleh Klab yang juga membuat banyak game anime terbaik di Android. Tertarik memainkannya?

3. Yu-Gi-Oh! Duel Links

Yu-Gi-Oh! Duel Links
Yu-Gi-Oh! Duel Links

Bagi anak 90-an, Yu-Gi-Oh! merupakan tontonan wajib di akhir pekan. Anime yang bercerita tentang pertarungan kartu magic ini masih melekat di pikiran meski tak lagi hadir di layar televisi. Namun, tak perlu khawatir karena Yu-Gi-Oh! hadir dalam versi game!

Nah, untuk menghadirkan kembali memori tentang kartun legend ini, kamu bisa coba memainkan game Yu-Gi-Oh! Duel Links yang bisa diunduh di Playstore. Dari karakter dan gameplay-nya, game ini dibuat sangat mirip dengan yang ada di anime.

4. Genshin Impact

Genshin Impact
Genshin Impact

Genshin Impact masuk ke jajaran game anime terbaru di Android yang langsung mendapat tanggapan positif dari para gamers. Bahkan game dengan genre RPG Open World ini berada di kategori game paling populer Google Play hanya beberapa hari setelah dirilis.

Kalau kamu pernah memainkan The Legend of Zelda, gameplay yang ditawarkan Mihoyo selaku developer Genshin Impact kurang lebih sama. Bedanya, Genshin Impact hadir dengan karakter anime yang menggemaskan.

Untuk bisa memainkan game ini diperlukan HP dengan spesifikasi kelas atas. Namun tentunya dengan grafis yang sangat memukau, game ini sangat worth it ada di HP kamu.

5. Ultimate Ninja Blazing

Ultimate Ninja Blazing
Ultimate Ninja Blazing

Game anime terbaik Android ini harus kamu coba, khususnya bagi pecinta Naruto. Yap, Ultimate Ninja Blazing menghadirkan nuansa Naruto mulai dari karakter hingga lokasi permainan. Game dengan genre RPG Arcade ini dibuat oleh Bandai Namco, sama halnya dengan game One Piece.

Ultimate Ninja Blazing mulai hadir pada tahun 2016 dan sampai saat ini respon pengguna di Google Play cukup baik, bahkan mendapatkan rating 4 bintang.

Di game ini kamu dibebaskan untuk memilih karakter yang diinginkan, seperti Sasuke, Kakashi, Tsunade, dan masih banyak lagi. Setelah itu kamu akan diberikan misi-misi yang terdiri dari beberapa tingkat sesuai dengan level karaktermu.

6. Beauty Idol: Fashion Queen

Beauty Idol: Fashion Queen
Beauty Idol: Fashion Queen

Kalau kamu bosan dengan game bertemakan RPG atau petualangan, mungkin game ini bisa jadi pilihan. Konsep Beauty Idol: Fashion Queen cukup unik dan jarang ditemui game degan konsep serupa. Tak heran, game ini termasuk salah satu game anime terbaik di Android.

Pada dasarnya gameplay yang ditawarkan Animoca selaku developer adalah pemain harus bekerja keras untuk menjadi seorang artis, model, ataupun penyanyi. Caranya dengan merias dan mendandani karakter yang dipilih semenarik mungkin.

7. Dragon Ball Z Dokkan Battle

Dragon Ball Z Dokkan Battle
Dragon Ball Z Dokkan Battle

Jika ingin memainkan game dengan konsep puzzle adventure, Dragon Ball Z Dokkan Battle adalah rekomendasi yang pas. Di game ini kamu akan melewati setiap stage yang sangat menantang. Keberhasilan game ini ditentukan oleh pilihan strategi untuk mengalahkan musuh.

Kelebihan game ini adalah alur cerita serta gameplay-nya cukup menarik. Selain itu pilihan karakternya juga beragam sesuai dengan yang ada di anime-nya. Dengan rating dan ulasan yang sangat baik, Dragon Ball Z Dokkan Battle termasuk game anime terbaik 2020.

8. Valkyrie Connect

Valkyrie Connect
Valkyrie Connect

Valkyrie Connect wajib dicoba bagi kamu yang tergila-gila dengan karakter anime yang kawaii dan menggemaskan. Di game yang bergenre RPG ini, kamu akan dihadapkan dengan gameplay yang cukup sederhana namun tetap menyenangkan.

Kamu bisa menikmati ragam fitur permainan seperti bertarung melawan musuh, PvP, hingga bergabung dengan pemain lain untuk membentuk aliansi. Tingkatkan level karaktermu dengan menyelesaikan quest dan mengumpulkan gacha.

9. One Piece: Treasure Cruise

One Piece: Treasure Cruise
One Piece: Treasure Cruise

Rekomendasi game anime terbaik untuk Android selanjutnya ada One Piece: Treasure Cruise. Bagi pecinta One Piece, game ini tentu wajib dicoba. Terdapat banyak fitur menarik yang bisa kamu nikmati saat memainkan game bergenre RPG ini.

One Piece: Treasure Cruise menghadirkan konsep yang sama seperti di anime. Pemain diberi misi untuk merekrut tim untuk kemudian berjuang menjadi raja bajak laut. Terdapat lebih dari 2000 karakter yang ada dalam seluruh cerita One Piece.

Game yang dikembangkan oleh Bandai Namco ini dapat kamu mainkan secara gratis dengan mengunduhnya di App Store maupun Playstore. Sebagai tambahan, game ini memiliki review yang sangat bagus, sehingga gameplay dan grafis-nya tak perlu diragukan lagi.

10. Mystic Messenger

Mystic Messenger
Mystic Messenger

Last but not least, game yang satu ini tak boleh terlewatkan dalam daftar game anime terbaik di Android. Berbeda dengan game lain yang menghadirkan aksi menantang, Mystic Messenger memiliki konsep game simulasi dengan pilihan karakter seperti di anime.

Gameplay yang dihadirkan Cheritz sebagai developer game ini kurang lebih seperti chatting di dunia nyata. Di awal permainan kamu akan tergabung ke dalam sebuah chat group. Tugas kamu adalah menjadi karakter yang ramah dan disukai oleh semua anggota grup tersebut.

Selain berkirim pesan, kamu juga bisa melakukan panggilan suara yang benar-benar terdengar nyata. Namun karena ini hanya sebuah game, percakapan maupun pesan yang keluar tentu saja sudah diatur oleh sistem.

Kesimpulan

Dilihat dari rata-rata unduhan yang mencapai 500 ribu lebih, tentu ini menjadi pertanda kalau game yang diadaptasi dari serial anime memiliki tempat di hati para Wibu maupun gamers. Karena selain menyajikan gameplay yang mengagumkan, jalan ceritanya pun cukup menarik.

Itulah rekomendasi game anime terbaik 2020 yang bisa kamu download dan mainkan melalui perangkat Android. Untuk kualitasnya tak perlu diragukan lagi karena Teknob.id telah memilih game terbaik dengan rating lebih dari 4 bintang. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment