Download Genshin Impact, Game RPG Open World dengan Grafis Mulus

Jika game open world seperti The Legend of Zelda adalah kebahagian, maka Genshin Impact adalah surga bagi para gamers. Yap, kira-kira seperti itu respon orang-orang saat pertama kali memainkan game ini. Kebayang dong gimana bagusnya game ini?

Bahkan beberapa hari setelah dirilis, game yang termasuk game anime ini langsung mendapatkan predikat sebagai game asal Tiongkok paling sukses secara global.

Nah, untuk memberikan sedikit ulasan tentang game yang dikembangkan oleh Mihoyo ini, Teknob.id akan menjelaskan semua yang ingin kamu tahu tentang Genshin Impact, mulai dari gameplay, tampilan grafis, fitur-fitur yang tersedia, hingga perbedaan dengan game RPG lainnya.

Gameplay Genshin Impact

mode pertarungan melawan bos

Genshin Impact merupakan game dengan konsep RPG open world yang bisa kamu mainkan di semua perangkat seperti Android, PC, iOS, dan PS4. Kalau bicara soal gameplay, secara garis besar Genshin Impact mirip dengan The Legends of Zelda: Breath of The Wild.

Kamu dibebaskan untuk memilih 24 karakter yang tersedia. Masing-masing karakter memiliki kemampuan berbeda yang terdiri dari DPS, Support, dan Healer. Kamu juga bisa mengganti karakter dengan sistem party untuk menentukan strategi terbaik saat menghadapi musuh.

Selanjutnya, kamu harus mengeksplorasi dunia bernama Teyvat yang dihuni oleh makhluk-makhluk mengerikan. Kalahkan setiap musuh yang menghadang untuk meningkatkan level karaktermu agar menjadi lebih kuat di antara pemain lainnya.

Selain itu ada juga berbagai quest yang harus kamu selesaikan untuk mengetahui jalan cerita permainannya. Namun, jika melakukan quest terasa membosankan, kamu bisa mencari item-item tersembunyi atau mengasah skill dengan bertarung melawan musuh.

Secara keseluruhan, tujuan dari game Genshin Impact adalah menjelajahi wilayah-wilayah yang sangat luas dan menjalankan misi-misi untuk mengetahui tentang kebenaran dewa primordial yang ada di dunia Teyvat.

Grafis dan Fitur dalam Game

tampilan grafis genshin impact

Meskipun bisa dimainkan secara gratis, Genshin Impact menyajikan grafis yang sangat mulus, ditambah pemandangan yang terlihat lebih realistis dibanding pendahulunya, Honkai Impact 3. Bahkan kita bisa memanjat pohon hingga memotong semak-semak dengan pedang.

Ada banyak hal yang bisa membuat kita shock dengan sajian grafis yang ditawarkan Mihoyo di game terbarunya ini. Contohnya saat dalam pertarungan, semua benar-benar dibuat dengan matang, mulai dari gerakan karakter sampai tiupan angin yang terlihat mengagumkan.

Selain itu pergantian hari terlihat begitu realistis. Kita bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam atau matahari terbit dari atas ketinggian dengan sangat jelas.

Untuk fiturnya sendiri, terdapat fitur cross-save, yang mana pengguna dapat menyimpan data permainan di berbagai akun seperti Google Account, Facebook, Apple, Twitter, dan PSN (untuk PS4). Fitur ini memungkinkan pemain untuk melanjutkan permainan di perangkat lain dengan satu akun yang sama.

Selain itu, Genshin Impact juga bisa dimainkan oleh 4 orang secara bersamaan yang masih berada dalam satu server layaknya game battle royale seperti PUBG atau Apex Legends.

Beda Genshin Impact dengan Game RPG Lain

perbedaan dengan game lain

Banyak yang beranggapan kalau Genshin Impact meniru The Legend of Zelda: Breath of The Wild. Well, tidak ada yang salah dengan anggapan ini. Pasalnya kalau dilihat sekilas, keduanya benar-benar mirip. Apalagi dengan dunia pertarungan yang penuh dengan tebing, pegunungan dan rerumputan.

Perbedaan Genshin Impact dan The Legend of Zelda: BoTH terletak pada desain karakter, skill, alur cerita, serta efek saat mengeluarkan skill. Namun secara keseluruhan keduanya layak dianggap sebagai game kembar beda developer.

Apalagi kalau melihat konsep memasak untuk menambah live bar serta stamina karakter juga sangat mirip, begitu juga dengan sistem loot dan create. Pun juga dengan adanya monster-monster yang membuat camp untuk tempat persinggahan.

Bahkan karena kemiripan yang sangat identik, penggemar dari The Legend of Zelda: BoTH sampai melakukan protes ke pihak Mihoyo di ajang ChinaJoy Convention 2019.

Terlalu fanatik? Mungkin saja, tapi kejadian meniru konsep seperti ini akan selalu ada. Coba lihat kasus Mobile Legends yang katanya meniru Dota. Toh sampai sekarang masih aman-aman saja. Bahkan jadi trend di kalangan developer, contohnya game League of Legends: Wild Rift yang akan segera rilis, tampilannya sangat mirip dengan Mobile Legends.

Spesifikasi Minimum Genshin Impact

spesifikasi minimum

Mengingat grafisnya yang sangat mulus, untuk bisa memainkan game ini diperlukan perangkat dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Berikut ini spesifikasi minimum Genshin Impact untuk Android, iOS, PC, dan PlayStation 4.

PC/Laptop

Sistem Operasi: Windows 8, Windows 8.1, Windows 10, dan Windows 7 SP1 (64bit)
CPU: Intel Core i5 atau yang setara
RAM: 8GB
Kartu Grafis: NVIDIA® GeForce® GT 1030 ke atas
DirectX: Version 11
Media Penyimpanan: 30GB ruang yang tersedia

Catatan: Tidak disarankan untuk laptop atau komputer dengan spesifikasi kurang dari requirement di atas. Pasalnya, pergerakan karakter jadi lambat dan sering nge-lag. Bahkan kemungkinan terburuk bisa menyebabkan blue screen.

PlayStation 4

Genshin Impact dapat dimainkan di semua tipe PS4 seperti PlayStation 4, PlayStation 4 Slim, dan PlayStation 4 Pro. Namun kamu harus menyediakan space kosong minimal 8GB.

iOS/Apple

Bagi pengguna smartphone Apple, Genshin Impact dapat dimainkan di beberapa produk seperti iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone SE, iPad Air, iPad mini, iPad Pro, dan iPad Pro.

Sistem Operasi: iOS 9.0 atau di atasnya
Ruang Penyimpanan: 8GB ruang yang tersedia

Android

CPU: Qualcomm Snapdragon 845 atau yang setara
Sistem Operasi: Android 8.1 Oreo ke atas
RAM: 4GB atau lebih
Media Penyimpanan: 8GB ruang kosong

Link Download Genshin Impact

Link download Genshin Impact di bawah ini akan di arahkan langsung ke website resmi.

Untuk PC

Namaketerangan
Ukuran95 MB
Total Ukuran11.9 GB
VersiTerbaru
Link DownloadDirect Download
Informasi Link Download Genshin Impact PC

Ukuran installer (.exe) adalah 95 MB, setelah itu anda akan diwajibkan untuk mendownload lagi, di dalam installer tersebut dengan total ukuran 11.9 GB.

Untuk Android

Namaketerangan
Ukuran137 MB
Total Ukuran5 GB
VersiTerbaru
Link DownloadGoogle Playstore
Informasi Link Download Genshin Impact Android

Setelah melakukan installer di Google Playstore dengan ukuran 137 MB, anda akan diwajibkan untuk mendownload lagi lewat aplikasi installer Genshin Impact tersebut dengan total ukuran sekitar 5 GB.

Untuk IOs

Namaketerangan
Total Ukuran2.3 GB
Link DownloadApp Store
Informasi Link Download Genshin Impact IOs

Untuk PlayStation 4

Namaketerangan
Total Ukuran9.81 GB
Link DownloadAmerika
Asia, Eropa, Oceania
Informasi Link Download Genshin Impact PS4

Kesimpulan

Setelah melihat semua yang ada pada Genshin Impact, kita tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa ini adalah game yang sangat berkualitas. Genshin Impact bisa jadi standar untuk game RPG lain jika ingin tetap bersaing di game mobile maupun PC.

Meski dibutuhkan perangkat kelas dewa untuk bisa memainkannya, namun game ini bisa saja merajai dunia game Tanah Air dengan gameplay, fitur, serta grafisnya yang menawan. Jangan tunda diri kamu untuk merasakan sensasi bermain Genshin Impact yang penuh kejutan. Selamat bermain!

Leave a Comment