Harga Samsung Galaxy A02 Bekas

Samsung selalu menghadirkan produk-produk terbarunya untuk semua kalangan dengan membanderol harga dari yang paling murah hingga sangat mahal. Salah satu produk yang dijual dengan harga terjangkau adalah HP Bekas Samsung Galaxy A02.

Seperti halnya produk Samsung lainnya, Samsung Galaxy A02 telah dilengkapi dengan build quality yang sangat baik. Dari segi spesifikasi HP ini berapa di range medium, namun tahan untuk bermain game sekelas Mobile Legend atau Free Fire.

Untuk tampilan body HP ini memiliki casing yang unik dan tampak modern. Hal ini karena casing bagian belakang memiliki motif kasar yang enak dipandang serta nyaman di pegang.

Mungkin anda suka:

Harga Samsung Galaxy A02 Bekas

Samsung Galaxy A02 Bekas memiliki harga relatif lebih murah namun memiliki tampilan depan dan belakang lebih modern, seperti layaknya HP sekelas 3 jutaan. Namun walaupun begitu HP ini dibuat dengan sangat baik sehingga tahan terhadap segala kondisi.

NamaHargaToko Online
Samsung Galaxy a02 grey 3GB 32 GB SecondRp.1.200.000Bukalapak
Samsung Galaxy A02 Garansi PanjangRp1.350.000Tokopedia
Samsung Galaxy A02 Grey 3/32 GBRp1.200.000Tokopedia
Daftar Harga Samsung Galaxy A02 Bekas

Harga di update pada Selasa, 20 April 2021.

Seperti yang admin cantumkan diatas merupakan harga bekas dari HP Samsung Galaxy A02. Jika kita bandingkan harga baru dan harga bekas, tentu saja terdapat selisih walaupun kecil.

Harga Samsung Galaxy A02 bekas berada di kisaran Rp.1.200.000, sedangkan yang baru dibandrol dengan harga Rp.1.500.000. Dengan selisih sekitar Rp.300.000 kita dapat membeli bekasnya,

Apakah layak membeli bekas dengan selisih hanya Rp.300.000 ? Tentu saja layak sekali karena memang HP ini sangat awet jadi performanya tidak akan banyak turun.

Spesifikasi Samsung Galaxy A02

ChipsetMediaTek MT6739W (28 nm) Quad-core Cortex-A53 1.5GHz
Operating SistemAndroid 10, One UI 2.0
Memori Internal32GB
Memori EksternalmicroSD, up to 1TB
RAM3GB
BateraiLi-Po 5,000 mAh, non-removable
SIMNano SIM , Dual SIM , Dual Standby
Ukuran Layar6.5 inches
Resolusi LayarHD+ 720 x 1600 pixels
Jaringan2G , 3G , 4G (LTE)
Kecepatan JaringanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Kamera Belakang13MP + 2MP
Kamera Depan5MP
Fitur JaringanWi-Fi , Hotspot/Tethering , GPS , Bluetooth , Flash , Fingerprint Scanner , Dual Cameras , 3.5mm Headphone Jack
Dimensi164.0 x 75.9 x 9.1 mm (6.46 x 2.99 x 0.36 in)
Berat206 g (7.27 oz)
Spesifikasi Samsung Galaxy A02

Mungkin anda suka:

Kelebihan HP Samsung Galaxy A02

Produk Samsung Galaxy A02 sangat cocok bagi Anda yang mencari HP dengan kualitas baterai bagus dan fitur menarik di dalamnya namun harganya terjangkau. Untuk harga baru HP ini dijual di pasaran dengan kisaran di atas 1 juta dan di bawah 2 juta. Berikut ini beberapa kelebihannya:

Layar Lebih Lega

Ukuran layar yang lebih luas dan lega akan memberikan kepuasan tersendiri kepada para penggunanya. Samsung Galaxy A02 sendiri menggunakan desain Infinity-V dengan ukuran layar 6.5-inci. Resolusi gambarnya cukup tinggi yaitu HD+ (720 x 1.600 pixel) dan teknologi PLS LCD.

Baterai Lebih Tahan Lama

Baterai pada HP Samsung memang selalu terkenal awet di kelasnya. Untuk tipe Galaxy A02 sendiri memiliki kapasitas baterai hingga 5.000 mAh dan memiliki kecepatan pengisian via micro USB 2.0. Dengan spesifikasi tersebut, baterai HP ini bakal tahan lebih lama dan awet.

Kapasitas Penyimpanan Cukup Lega

Samsung Galaxy A02 hadir dengan RAM sebesar 3GB dan didukung penambahan microSD hingga 1TB. Kapasitas memori eksternal sebesar ini tentu masih sangat jarang dijumpai pada merek dan tipe HP lainnya. Dengan harga di bawah 2 juta, pengguna sudah bisa menikmati memori yang lega.

Tersedia Dua Kamera

Kamera belakang HP Samsung Galaxy A02 didukung dengan dua kamera yang resolusinya cukup tinggi. Kamera utama memiliki resolusi 13MP dan 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya sebesar 5MP. Kualitas hasil jepretan kamera Samsung cukup memuaskan dengan cahaya yang cukup.

Terdapat Triple Slot Card

Tidak semua smartphone dilengkapi dengan triple slot card yang mana mungkin saja dibutuhkan oleh sebagian orang. Menariknya, Samsung Galaxy A02 dilengkapi dengan 2 slot kartu SIM dan 1 slot microSD dalam satu paket. Fitur ini menjadi apresiasi tersendiri bagi Samsung.

Didukung Sistem Operasional yang Fungsional

Meskipun murah, bukan berarti murahan dan tidak berkualitas. Tipe Galaxy A02 ini didukung dengan basis Android 10 sistem operasi OneUI 2.0. Sistem operasi ini merupakan sistem antar muka baru Samsung. Pengguna bisa melihat apa yang mereka butuhkan dan bisa fokus pada hal tertentu.

Terdapat Face Unlock yang Responsif

Performa terbaik Samsung Galaxy A02 dibuktikan dengan adanya teknologi face unlock yang canggih dan responsif. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk mendeteksi wajah saat membuka kunci layar sekaligus sebagai pengaman yang bagus.

Kekurangan Samsung Galaxy A02

Selain memiliki kelebihan seperti yang disebutkan di atas, tak bisa dipungkiri tipe Galaxy A02 juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah kurangnya dukungan game booster meskipun sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek MT6739W.

Selain itu, HP ini juga tidak dilengkapi fitur sensor fingerprint yang mana fitur ini menjadi salah satu fitur yang sudah banyak disematkan pada HP merek lainnya. Meskipun memiliki kapasitas baterai yang tinggi, sayang sekali Galaxy A02 belum dilengkapi dengan fast charging. Samsung tipe ini seperti menjadi jawaban bagi para pecinta merek ini yang ingin mendapatkan HP berkualitas namun harga terjangkau. Fitur-fitur di dalamnya sudah cukup bisa digunakan sesuai kebutuhan pengguna. Untuk harga bekas Samsung Galaxy A02 tentu bakal lebih murah lagi.

Leave a Comment