Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat bersama Pangdam, Kapolda, Gubernur, Bupati, dan wali kota se Indonesia, Kamis, (16/12/2021). Rapat membahas percepatan vaksinasi Covid 19. "Tadi bapak presiden mengundang Pangdam, Kapolda, Gubernur, Bupati dan Wali Kota Se Indonesia untuk percepatan vaksinasi," kata Mensesneg Pratikno.

Dalam rapat tersebut Presiden meminta jajarannya semakin kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19. Pasalnya jumlah vaksinasi sekarang semakin sedikit dan berada di pelosok. "Arahannya tadi pak Presiden, percepat vaksinasi bagi yang belum. Tempatnya memang makin jauh, makin di pelosok tapi dia harus dikejar dengan cara cara inovatif. Begitu. itu tadi pertemuan dengan seluruh kepala daerah, Pangdam dan Kapolda melalui Video Conference," katanya.

Misalnya kata Pratikno yakni vaksinasi jemput bola atau door to door dengan menggunakan sepeda motor. Atau, dengan menyediakan hadiah bagi warga yang mengikuti vaksinasi. "Pokoknya itu yang harus dilakukan ya, dikejar, karena itu cara kita melindungi dari Pandemi," pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.