Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2005 lalu, Toyota Fortuner telah mengalami beberapa kali perubahan, baik itu eksterior, interior, hingga fitur yang disematkan. Nah, hal ini tentu dilakukan agar mobil ini menjadi top of mind masyarakat Indonesia di segmen SUV.

Pada Agustus 2007 Toyota Fortuner sudah mulai dipasarkan dengan mesin berbasis diesel dengan tipe mesin 2KD-FTV 2.5 Liter D-4D dan Direct Four Stroke Turbo Commonrail Injection. Dengan menggunakan teknologi Common Rail, mesin ini hampir sama dengan Toyota Kijang Innova.

Pada awalnya Toyota Fortuner Diesel hanya diproduksi dengan transmisi manual, tetapi pada tahun 2009 Toyota juga merilis Toyota Fortuner Tuned dengan transmisi otomatis. Pada versi terbarunya sendiri, Toyota Fortuner terbaru ini mempunyai desain bodi yang sangat segar.

Pasalnya, pada tampilan Toyota Fortuner terbaru ini terlihat lebih gagah dan sporty. Perubahan paling mencolok pada New Toyota Fortuner terletak pada desain lampu depan yang memiliki tampilan lebih sipit yang dipadukan dengan aksesoris lainnya.

Untuk mesinnya sendiri, Toyota Fortuner terbaru ini telah didukung oleh mesin bensin 2TR Dual VVT-i berkapasitas 2,7 liter yang cukup boros. Sedangkan mesin diesel 2GD-FTV berkapasitas 2.4 liter VNT menggantikan mesin 2KD. Perbandingan mesin 2KD vs 2GD ini memiliki perbedaan tenaga yang signifikan pada model-model terbaru.

Berapa Kisaran Harga Toyota Fortuner?

Harga Fortuner 2021 – 2022 ditawarkan dalam 7 varian dari Rp 484,60 juta hingga Rp 676,60 juta, varian entry level adalah Toyota Fortuner 2021 2.4 G M/T 4×2 Rp 484,60 juta dan varian tertinggi Toyota Fortuner adalah Toyota Fortuner 2021. 2.4 VRZ A/ The T 4×4 ditawarkan dengan harga Rp 676,60 juta.

Kredit fortuner, Hanya dengan Rp. 125 juta, Anda sudah bisa memiliki Toyota Fortuner terbaru dari Toyota ASTRIDO. Program kredit Toyota ASTRIDO dengan tenor hingga 60 bulan/5 tahun dan uang muka mulai dari 25% tentunya akan semakin memudahkan Anda untuk memiliki mobil idaman.

Anda dapat mengatur dan menghitung simulasi mobil Toyota Fortuner sendiri. Silahkan langsung hubungi sales tersebut atau minta penawaran langsung di website ASTRIDO Toyota.

Apa Saja Kelebihan Toyota Fortuner?

  1. Eksterior bergaya

Kelebihan Toyota Fortuner pertama ialah tampilannya yang gagah dan sangar. Hal ini terlihat dari hadirnya TRD Sportivo Grille, Rear Roof Spoiler, dan New TRD Sportivo Front Underguard yang membuat tampilan depan mobil ini semakin gagah dan sporty.

Jangan berhenti di situ. Toyota Fortuner juga telah dilengkapi dengan New LED Daytime Running Light (DRL) dan fog lamp yang dilapisi aksen krom. Alhasil, mobil tidak hanya tampil gaya, pemasangan komponen ini juga akan memaksimalkan pandangan pengemudi saat berkendara di kondisi jalan yang gelap atau berkabut.

  1. Mesin Responsif

Mesin responsif menjadi keunggulan kedua Toyota Fortuner. Yap, dengan bodi yang besar, akan rugi jika Toyota tidak menyematkan jantung mekanik yang tak kalah galaknya. Toyota Fortuner dibekali mesin 2KD-FTV VB Turbo Intercooler yang mempunyai kapasitas mesin 2.494 cc.

Dengan mesin tersebut, Toyota Fortuner dapat menghasilkan tenaga maksimal 144 PS dengan putaran mesin 3.400 rpm dan torsi maksimal 35 kgm pada putaran mesin 2.899 rpm.

  1. Fitur Keselamatan dan Keamanan Lengkap

Kelebihan Toyota Fortuner, Pilih Gagah atau Boros Bensin? 03 Sebagai SUV keluarga, sudah selayaknya Toyota menyematkan banyak fitur keselamatan dan keamanan pada Fortuner.

Contohnya Toyota Fortuner yang dilengkapi Dual SRS Airbags yang berfungsi untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan jika terjadi kecelakaan yang fatal. Selanjutnya untuk menjaga keselamatan serta keamanan penumpang dan pengemudi.

Toyota Fortuner juga telah dilengkapi dengan fitur ABS+EBD yang berfungsi untuk menstabilkan pengereman meski mobil melakukan pengereman mendadak dengan kecepatan tinggi.

  1. Suspensi Mampu Meredam Getaran Dengan Baik

Selanjutnya pada bagian suspensi, Toyota Fortuner dibekali dengan kualitas suspensi yang cukup baik. Pada bagian depan, mobil ini menggunakan suspensi tipe double wishbone dengan coil spring dan stabilizer. Sedangkan untuk bagian belakang, mobil ini sudah menggunakan suspensi 4 link dengan lateral rods dan coil springs.

Alhasil, kombinasi kedua jenis suspensi ini membuat Toyota Fortuner mampu menyerap getaran dengan sangat baik saat melewati lubang sehingga Anda akan merasa nyaman selama berada di dalam mobil ini. Selain itu, suspensi ini juga membuat mobil ini mempunyai handling yang cukup baik.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.