Salah satu produk susu yang memiliki banyak sekali fungsi dan manfaat yaitu Susu Ensure. Mengonsumsi susu ini akan membantu dalam mempertahankan berat badan agar tetap ideal serta memperbaiki nutrisi dengan cara memaksimalkan proses penyerapan protein pada orang-orang yang sudah memasuki masa lanjut usia.

Tidak hanya itu saja, Susu Ensure juga mampu untuk meningkatkan nafsu makan mereka. Susu Ensure dikategorikan aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak maupun ibu hamil. Untuk mengetahui apa saja fungsi Susu Ensure bagi lansia, maka Anda perlu membaca ulasan di bawah ini hingga tuntas.

Apa Fungsi Susu Ensure untuk Lansia?

 

Menjaga Kesehatan Jantung

Fungsi Susu Ensure bagi lansia yang pertama yaitu untuk menjaga kesehatan jantung. Kalium yang terdapat di dalam produk susu yaitu zat gizi yang mana di sini berperan di dalam menjaga tekanan darah. Sehingga dengan begitu efektif untuk menurunkan terjadinya resiko penyakit jantung.

Memperlambat Osteoporosis

Vitamin D dan juga kalsium yang terdapat di dalam Susu Ensure akan membuat tulang nantinya jadi lebih padat, hal itu pada akhirnya akan mencegah terjadinya tulang rapuh.

Menjaga Massa Otot

Dengan rutin meminum Susu Ensure nantinya seseorang akan tetap terjaga masa ototnya. Karena memang sumber protein yang baik salah satunya berasal dari produk susu. Namun bagaimanapun hal itu perlu diiringi dengan aktivitas fisik.

Mencegah Osteoarthritis

Pengapuran sendi sangat beresiko mengakibatkan terjadinya radang sendi atau osteoarthritis. Karena itulah, untuk mencegah terjadinya pengapuran sendi tersebut, maka perlu mengkonsumsi Susu Ensure dengan rutin.

Di dalam mengonsumsi susu memang tidak terdapat ketentuan mengenai takaran yang perlu untuk diminum oleh mereka yang sudah lansia. Selama di sini kebutuhan kalsium telah terpenuhi, maka tidak perlu mengkonsumsi susu terlalu banyak atau sering. Hal itu dikarenakan di dalam susu terdapat kandungan berupa lemak dan gula yang cukup tinggi.

Oleh karena kandungan lemak dan gula yang cukup tinggi tersebut, maka susu memang kurang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh mereka yang mempunyai penyakit diabetes, karena hal tersebut hanya akan semakin memperparah kondisi.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.