swab antigen denpasar

Seiring dengan semakin terkendalinya pandemi covid-19 membuat orang-orang bisa mudik lebaran tahun ini. Bagi yang memutuskan untuk menggunakan kereta api atau transportasi umum lainnya, selain berburu tiket, Anda harus sudah melakukan swab antigen Denpasar supaya perjalanan menjadi lebih aman.

Tips Berburu Tiket Kereta Lebaran Tahun 2022

Meski saat ini membeli tiket kereta sudah bisa dilakukan secara online, tapi berburu tiket bukanlah hal mudah. Berbeda halnya dengan mudik lebaran sebelum terjadi pandemi, penjualan tiket kereta api sudah dilakukan H-90. Tapi sekarang, tiket baru ada H-30. Berikut ini tips supaya sukses dapat tiket kereta:

  1. Tentukan Tanggal Mudik Terlebih Dahulu

Pertama, pastikan Anda menentukan tanggal mudik terlebih dahulu. Jadi apabila ingin mudik lebaran, ketahui dulu kapan waktu yang tepat untuk melakukan hal tersebut. Setidaknya pilih 2 atau lebih tanggal karena berburu tiket lebaran bukan hal yang mudah dilakukan.

Misalnya mudik lebaran dilakukan H-4, siapkan tanggal alternatif lainnya yaitu H-3 dan H-2. Jika gagal mendapatkan tiket untuk H-4, Anda bisa lanjutkan ke tanggal selanjutnya. Tentukan pula hal-hal lain seperti jenis kereta yang akan digunakan, jam pemberangkatan, stasiun yang digunakan sebelum pemesanan.

  1. Siapkan Smartphone Dan Internet yang Stabil

Kedua, persiapkan smartphone yang akan digunakan untuk mencari tiket kereta. Saat ini, Anda sudah bisa melakukan pemesanan tiket kereta secara online dengan hanya menggunakan smartphone saja. Pastikan smartphone yang digunakan dalam keadaan stabil supaya semua dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Tidak hanya smartphone saja, perhatikan pula koneksi internet di smartphone Anda. Internet juga sangat berpengaruh terhadap kelancaran memesan tiket kereta api. Jika ingin lancar saat melakukan pemesanan tiket kereta api, pastikan paket data masih banyak dan sinyalnya juga dalam kondisi baik.

  1. Pastikan Dana Cukup

Ketiga, pastikan dana yang ada di M-Banking Anda cukup. Karena jika ingin mendapatkan tiket kereta api, proses pembayaran harus dilakukan dengan segera. Karena ada tenggang waktu selama 1 jam setelah pemesanan dilakukan dimana Anda harus segera melakukan transaksi pembayaran.

Jika dalam kurun waktu yang ditentukan ternyata tidak dimanfaatkan dengan baik, tiket yang sudah dipesan akan hangus dengan sendirinya. Karena itu, persiapkan dana terlebih dahulu supaya mempermudah proses pemesanan tiket yang akan dilakukan.

  1. Berburu Tiket Di Waktu Tengah Malam

Tips selanjutnya bagi yang ingin mencari tiket lebaran adalah tidur lebih cepat supaya di tengah malam nanti Anda bisa berburu. Biasanya penjualan tiket dibuka pada pukul 00.00 WIB. Jika tidur lebih cepat, itu artinya berburu tengah malam bisa segera dilakukan.

Berburu tiket melalui online bukan hal yang mudah dilakukan. Jika gagal di menit yang pertama, silahkan coba di menit yang lain. Bahkan meski sudah melakukan percobaan berjam-jam tetap saja gagal. Tapi setidaknya peluang untuk mendapatkan tiket jauh lebih besar jika dilakukan di tengah malam.

  1. Ketik Identitas yang Dibutuhkan

Supaya bisa lebih mudah melakukan pemesanan tiket kereta api, tidak ada salahnya untuk mengetikkan identitas Anda di gawai terlebih dahulu. Beberapa identitas yang dibutuhkan adalah nama, nomor identitas, nomor hp dan lain-lain.

Jadi jika bisa masuk ke dalam website penjualan tiket resmi, Anda bisa langsung copy paste di kolom data yang tersedia. Dengan begitu, proses pemesanan tiket mudik akan lebih mudah dan cepat. Selain itu, Anda juga harus swab di Kimia Farma Denpasar supaya mudik dapat berjalan dengan nyaman dan aman.

  1. Jangan Pilih-Pilih Gerbong

Pada saat melakukan pemesanan kereta api nanti, jangan buang-buang waktu Anda dengan memilih gerbong. Meski harus memperhatikan gerbong yang tersedia, tapi disarankan untuk tidak memilih-milih gerbong.

Hal tersebut bukan hanya memakan waktu saja, tapi Anda juga bisa telat memesan kerepa api karena kalah dari calon penumpang yang lain. Jadi apapun pilihan gerbong yang tertera nanti bisa langsung dipilih asalkan tiket kereta bisa didapatkan.

  1. Meminta Bantuan Teman

Tidak ada salahnya meminta bantuan teman apabila Anda ragu bisa mendapatkan tiket kereta api secara online. Jika ada teman yang familiar dengan IT atau bahka memahaminya, mintalah bantuan supaya bisa membantu memesan tiket dari rumah mereka.

Tapi jangan lupa untuk mengirimkan data diri Anda ke calon penumpang dengan lengkap dan valid.Jika diantara kalian bisa mendapatkan tiket, itulah yang perlu dibayarkan dengan segera. Komunikasikan secara internet selama pemesanan sedang berlangsung.

  1. Pastikan Semuanya Sudah Sesuai

Coba perhatikan apakah nama kereta, jam pemberangkatan, tanggal, stasiun pemberangkatan dan tiba serta jumlah tarif sesuai atau belum. Jika sudah, barulah lanjutkan ke proses pembayaran. Jika salah, dana terpaksa dikembalikan dan Anda tidak bisa dapatkan tiket mudik lebaran.

Tapi jika sudah sesuai, silahkan lanjutkan ke proses pembayaran. Anda bisa dapatkan tiket mudik lebaran pada tanggal dan waktu sesuai dengan yang sudah dituliskan sebelumnya.

  1. Simpan Kode Tiket

Jangan lupa, simpan selalu kode tiket jika sudah melakukan pembayaran. Kode ini diberikan melalui email. Anda bisa catat di beberapa tempat supaya mudah mencarinya apabila lupa.

Apalagi jarak memesan tiket dengan waktu mudik cukup lama. Jadi selain menyimpan hasil swab dari Omsa Medic Denpasar, kode tiket juga harus tersimpan dengan baik.

Saat ini, pemesanan tiket kereta api sudah bisa dilakukan melalui tiket.com. Anda bisa dapatkan semua produk yang dicari dengan mudah dan cepat melalui platform ini. Apalagi sudah tersedia fitur paylater dengan pilihan cicilan sesuai yang diinginkan.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.